Samsung Resmi Rilis Galaxy J2 Pro Tanpa Dukungan Koneksi Internet, Untuk Apa?

ArenaLTE.com - Mengingat kata smartphone, tentu banyak orang berpikiran bahwa akan ada banyak hal yang bisa dilakukan perangkat ini selain untuk berkomunikasi, salah satunya adalah menjelajah dunia maya atau bermain di ranah konektivitas internet. Tanpa konektivitas ini, tentu membuka browser atau sebagian besar aplikasi tidak akan berguna. Dan ini lah alasan yang menjadi penting mengapa disebut ponsel cerdas.
 
Meski demikian, ponsel cerdas yang saat ini kita pikirkan bisa dimanfaatkan untuk mengakses internet, dianggap sebagian kecil bahwa hal itu tidak menjadi penting. Dan percaya atau tidak, sebagian dari konsumen menginginkan smartphone untuk tidak terhubung dengan internet. Namun, perangkat ini dituntut tidak memiliki kemampuan terbatas.
 
Anggapan inilah yang dianggap Samsung sebagai ranah baru di dunia smartphone, sehingga perusahaan begitu pede menghadirkan seri terbaru Samsung Galaxy J2 Pro. Alasannya cukup masuk akal, menurut perusahaan ada konsumen yang menginginkan smartphone tanpa bisa terhubung internet adalah dikhususkan untuk anak-anak.
 
Menyandang nama smartphone tanpa terhubung ke Internet, membuat Galaxy J2 Pro tidak sembarang menempatkan spesifikasinya. Hal itu terlihat dari penggunaan layar dimensi 5 inci yang sudah mendukung resolusi 540 x 920 piksel. Selain itu, ditanamkan juga prosesor Quad Core yang berjalan dengan kecepatan 1.4GHz dan memori RAM kapasitas 1,5GB  dan penyimpanan internal seluas 16GB di dalamnya.
 
Di sisi lainnya, seperti kamera ditempatkan resolusi yang cukup pada kamera utama mencapai 8MP dengan kaera depan 5MP. Untuk menopang semua kinerjanya, ditempatkan baterai dengan kapasitas mencapai 2.600 mAh serta sensor keamanan fingerprint.
 
Hmm, spesifikasi yang bisa dibilang cukup untuk sebuah smartphone Android. Namun, tanpa terhubung ke internet apa yang bisa dilakukan Samsung J2 Pro ini? Dengan spesifikasi tersebut, Anda bisa memanfaatkan smartphone ini khusus untuk menerima atau melakukan panggilan telepon, mengirim pesan teks SMS.
 
Dikutip dari laman phonearena, harga yang dibanderol Samsung untuk seri baru Galaxy J2 Pro ini mencapai USD190 atau IDR2,4 jutaan. Harga yang cukup terjangkau dan bisa menjadi hadiah yang tepat untuk Anda berikan kepada anak kesayangan agar terhindar dari kejahatan internet.

Leave a Comment