Samsung Patenkan Desain Dual-Fold Display Buat Tablet

ArenaLTE.com - Pekan lalu, Samsung baru saja mengungkap foldable phone mereka alias smartphone yang bisa dilipat atau ditekuk.  Ada kemungkinan perangkat ini akan hadir pada Maret 2019 dengan banderol di kisaran 2000 dolar AS. 

Tapi ternyata, sang vendor tak hanya berfokus pada satu perangkat saja. Teknologi foldable display mereka yang disebut Infinity Flex Display ini dihadirkan pula untuk segmen tablet. 

Bukan suatu hal yang mengejutkan sih melihat apa yang akan dilakukan Samsung. Jika menilik ukurannya, foldable phone Samsung sendiri bisa disebut sebuah tablet mini. 

Kok bisa tahu Samsung hendak masuk pasar tablet? Karena sang vendor ketahuan memasukkan paten untuk desain tablet yang bisa dilipat. Paten ini sendiri memperlihatkan sebuah perangkat yang besar, yang bisa dilipat hingga dua kali. 

Artinya, ukuran perangkat ini bisa jadi tiga kali lebih besar dari foldable phone yang sudah dipamerkan Samsung. Dengan dual fold design, Samsung bisa menjadikan ukuran tablet menjadi lebih efisien meskipun bakal jadi lebih tebal. 

Memang semakin tebal dan besar perangkat, portabilitasnya pun jadi berkurang, mungkin jadi tak bisa masuk saku. Tapi inovasi yang dilakukan Samsung tentu patut diacungi jempol. Jadi kita tunggu saja, apakah sang vendor berani memproduksinya secara massal. 

Leave a Comment