Qualcomm Memperkenalkan Teknologi Adaptive Active Noice (ANC) Terbaru

ArenaLTE.com - Masalah dengan earplugs adalah memasangnya harus pas di kuping. Bergeser atau berubah posisi, berubah pula kualitas keluaran suara yang terdengar. Tapi kini, dengan teknologi terbaru dari Qualcomm, bagaimana pun cara Anda memasang earplugs, kualitas audio tak akan berubah.
 
Qualcomm menamakan teknologi itu Adaptive Active Noise Cancellation (ANC). Teknologi ini memungkinkan pengguna mendapatkan kualitas keluaran audio dari earplugs yang konsisten. Tak perduli bagaimana cara Anda memasangkan di telinga, entah sedikit longgar, atau benar-benar menyumpal lubang telinga, ANC tetap memberikan keluaran suara yang sama bagusnya.
 
Itu karena ANC bekerja dengan menyesuaikan pada cara pengguna memasang earplugs di telinga. Karena, setiap orang akan berbeda-beda menempatkan earplugs di telinga, tergantung di posisi mana yang paling nyaman. Bahkan, penyesuaian itu bisa dilakukan ketika earplugs sedang terpasang dan digunakan.
 
Qualcomm menyebut, teknologi ini diciptakan untuk mengurangi persoalan perbedaan kualitas audio pada posisi pemasangan earplugs yang berbeda-beda. Ketika sedang jogging misalnya, pengguna akan menempatkan earplugs pada posisi yang terlalu menekan. Atau, earplugs bisa bergoyang dan berubah posisi, ketika pengguna sedang jogging, atau bahkan sedang berjalan kaki. Bergeserna posisi earplugs, akan mengubah pula kualitas audio yang terdengar. ANC memastikan kualitas keluaran audio tetap terdengar sama, meski earplugs bergeser atau berubah posisi.
 
Lebih jauh lagi, ANC juga dapat “membaca” suasana sekitar dan memberikan penyesuaian keluaran audio berdasarkan lingkungan sekitar. Ketika pengguna berada di tempat sepi, intensitas noise reduction akan otomatis dikurangi. Sebaliknya, ketika berada di tempat ramai, intensitas noise reduction juga otomatis ditingkatkan.
 
ANC juga dirancang untuk tetap berfungsi meski pengguna mengganti moda pada earplugsnya. Misalnya, ketika pengguna beralih dari moda jawab panggilan telepon ke moda music, lantas beralih lagi ke moda voice assistant. ANC tetap bekerja tanpa terputus, dan memberikan keluaran audio yang konsisten dan nyaman bagi pengguna.
 
Kabar baiknya, Qualcomm memberikan ruang lebih besar bagi developer dan pabrikan OEM, untuk menjadikan teknologi ini sebagai referensi pengembangan lini produk mereka. Termasuk, memilih bentuk produk, apakah dengan desain yang menutup kuping, atu menyumpal sepenuhnya di lubang telinga, atau semi-ear plugs.
 
 

Leave a Comment