Yuk Intip Nokia P1 Concept, Smartphone Flagship Impian Fans

ArenaLTE.com - Ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol akhir Februari nanti akan jadi ajang unjuk gigi bagi Nokia. Yups, disinyalir bakal ada beberapa smartphone yang dipajang. Apalagi sang vendor sekarang tampil lebih percaya diri sejak Nokia 6 terlihat mengkilap di pasar Tiongkok. Salah satu seri yang mengintip adalah Nokia P1 Concept.

HMD Global selaku produsen Nokia berencana memperkenalkan beberapa produk baru yang kemungkinan disebar untuk pasar global. Sekedar tahu saja, Nokia 6 yang beberapa waktu meluncur hadir khusus untuk pasar Tiongkok. So, buat para fans di Indonesia, peluang mencicipi produk baru Nokia sekarang sudah terbuka lebar.

Menariknya, salah satu seri yang belum diumumkan mendadak eksis karena tertangkap tangan pada awal bulan lalu di booth Qualcomm. Tepatnya pada perhelatan Consumer Electronics  Show (CES) 2017 di Las Vegas bulan lalu. Seri ini dijuluki Nokia P1 Concept.

Tapi pihak Qualcomm berkilah bahwa produk tersebut bukan flagship Nokia. Mereka mengklaim jika perangkat ini adalah unit buatan pabrikan Rusia yang menjadi referensi desain untuk demonstrasi beberapa fitur baru pada chipset terbaru Qualcomm. Hmmm

Sayangnya, para fans yang masih curiga dan optimis tetap percaya bahwa perangkat itu adalah sebuah flagship Nokia, entah itu bernama Nokia P1 atau apapun. Menariknya sebuah video memperlihatkan konsep dari flagship Nokia itu kemudian muncul di YouTube, dibuat oleh akun bernama Concept creator.

Device dalam video tersebut diberi nama Nokia P1, beberapa spesifikasi yang dibenamkan di dalamnya mungkin terinspirasi dari rumor yang memanas sejak Januari lalu. Secara desain, smartphone tersebut tampak menawan.

Soal spesifikasi, Nokia P1 sepertinya tak akan terlalu mengecewakan. Sepertinya perangkat ini akan mengusung kamera yang cukup superior dengan sensor 22,3MP di bodi belakangnya. Sementara di bagian dalam, seri ini diprediksi punya RAM 6GB dan ROM 256GB. Selain itu, Nokia P1 concept ini berpotensi mengadopsi sistem operaasi Android 7.0 Nougat.

Kabarnya juga, Nokia P1 akan ditancapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835 dan dibungkus material yang sudah mendapat sertifikasi tahan air tahan debu. Wow.

Memang hanya konsep sih, tapi mudah-mudahan jadi kenyataan.


Leave a Comment