Yuk Intip Harga dan Spesifikasi OPPO F3 Plus!

OPPO F3 Plus
ArenaLTE.com - OPPO F3 Plus sudah resmi mendarat di Indonesia lho. Ya, kalian yang doyan narsis pasti bersorak gembira dengan kedatangannya. Jangan kuatir karena harga dan spesifikasi OPPO F3 Plus ini sudah dibagikan secara resmi oleh sang vendor. Yuk, langsung kita intip saja.

Sebenarnya, sebagian besar spesifikasi utama yang disuguhkan oleh OPPO nyaris sama dengan bocoran yang sempat dirilis dalam beberapa tulisan ArenaLTE.com sebelumnya. Tapi, kabar gembiranya, OPPO menyisipkan banyak tambahan serta peningkatan kemampuan di beberapa sektor.
Allina Wen, Brand Manager OPPO Indonesia dalam peluncuran OPPO F3 Plus di Hotel Fairmont, Jakarta (23/3/2017) mengungkapkan bahwa smartphone ini sengaja dirancang untuk memenuhi permintaan konsumen terhadap perangkat mobile fotografi yang memuaskan.

“Smartphone yang bisa memotret group selfie jadi PR besar. Makanya akhirnya OPPO menghadirkan produk terbaru OPPO F3 Pus yang mendukung dual selfie camera didukung wide angle," ujar Allina.

Selfie Expert Paling Mutakhir


OPPO F3 Plus yang tetap mengusung jargon ‘Selfie Expert’ ini mengandalkan teknologi dual-front selfie camera dengan lensa bersudut 120 derajat yang merupakan pertama di seri ini. “Perangkat ini menjawab kebutuhan kaum urban yang menginginkan hasil foto selfie sempurna dengan kamera depan 16MP, serta foto group selfie dengan lensa kamera yang memiliki sudut lebar 120 derajat.”

Tak hanya itu, Suwanto, Public Communication OPPO Indonesia menambahkan, OPPO F3 Plus bekerjasama dengan Sony untuk menghasilkan kamera selfie handal. Smartphone ini menggunakan sensor eksklusif Sony IMX398 yang digarap khusus Sony dan OPPO.



Ia menambahkan jika seri ini juga merupakan yang pertama kali menggunakan teknologi Dual PDAF pada smartphone. Menggunakan dua pixel berdampingan dengan luas pixel lebih besar. Pada akhirnya, kecepatan fokus bisa 40% lebih cepat dari smartphone biasa.

OPPO F3 Plus membawa dual-front selfie camera. Kamera depan 16MP OPPO terinspirasi dari teknologi. Pada inti kamera terdapat sensor 1/3-inch yang dapat membantu meningkatkan pencahayaan dan ketajaman hasil gambar. Bukaan f/2.0 yang besar memungkinkan pengguna untuk mendapatkan efek kedalaman terbaik – kombinasi fokus permukaan yang jelas dengan keburaman latar belakang.

Sebagai senjata rahasia untuk group selfie, OPPO menyematkan kamera 8MP dengan lensa bersudut kelebaran 120 derajat yang dapat menangkap gambar 105% lebih luas dari lensa 80 derajat yang biasanya digunakan pada smartphone modern. Dilengkapi dengan lensa kamera 6P, hal ini memungkinkan lebih banyak orang yang tertangkap kamera dengan minimum distorsi. Kamera depan OPPO F3 Plus juga memiliki sensor 1/4-inch.

Sementara kamera belakang OPPO F3 Plus didukung resolusi 16MP. OPPO menyematkan sensor 1Ž2.8-inch IMX398 terbaru dengan teknologi dual PDAF – Phase Detection Autofocus, yang merupakan hasil pengembangan dengan Sony. Hal ini menjadikan fokus pada perangkat 40% lebih cepat bahkan dalam kondisi kurang cahaya. Dilengkapi dengan bukaan f/1.7, hasil gambar akan lebih jelas dan tajam.

Spesifikasi OPPO F1 Plus

Selain jagoan di segmen kamera selfie, ternyata spesifikasi OPPO F1 Plus pun cukup menarik lho. Smartphone ini punya layar 6 inci didukung Corning Gorilla Glass 5, Sementara tubuhnya dibungkus bahan metal unibodi 98%.

Untuk mendukung internetan, OPPO F3 Plus sudah menyisipkan 6 antena, sehingga performa konektivitas 4G dan Wifi semakin handal. OPPO F3 Plus disuplai baterai VOOC Fast Charge, teknologi pengecasan paling cepat saat ini. Menurut
Suwanto, pengecasan 5 menit bisa memberi tambahan daya 2 jam.

 Oh ya, smartphone ini punya kapasitas baterai 4000mAh. Secara umum, 30 menit mengecas daya baterai smartphone ini bisa terisi 75%, 40 menit mengecas daya baterai terisi 90%. Hanya dibutuhkan waktu 1 jam 35 menit untuk melakukan pengecasan dari kosong sampai full.

Kelebihan lain dari smartphone ini sudah disokong sensor sidik jari Flash Touch Access, dimana untuk membuka layar hanya butuh waktu 0,22 detik. 

Satu informasi yang tak boleh ketinggalan tentu saja dapur pacunya. Anda bisa bernafas lega, karena smartphone ini sudah dibenami dengan prosesor berkemampuan memadai. Yups, OPPO F3 Plus disempurnakan dengan chipset octa core Qualcomm Snapdragon 635 MSM8976 Pro dengan RAM 4GB dan ROM 64GB  dan GPU Adreno 510.

Harga OPPO F3 Plus

First-sale OPPO F3 Plus akan dibuka di Indonesia pada tanggal 1 April 2017, dengan harga IDR 6.499.000. Sementara pilihan warna yang tersedia buat konsumen saat ini adalah Gold dan Black. Untuk yang tak sabar, pre-order OPPO F3 Plus sudah mulai bisa dipesan dari 23-31 Maret 2017 di toko online kesayangan.

Leave a Comment