Xiaomi Tancap Gas, Redmi 6 Sudah Mengintip di Negara Asalnya!

ArenaLTE.com - Sebelumnya, beberapa foto misterius yang memperlihatkan ponsel Xiaomi dengan poni atau notch muncul di internet. Menurut rumor yang beredar seri itu disinyalir sebagai Redmi 6. Kini, smartphone serupa dengan spesifikasi lengkap dan gambar muncul di situs TENAA (lembaga sertifikasi perangkat di Tiongkok).

Dalam listing yang ditampilkan di TENAA, terungkap jika smartphone terbaru Xiaomi ini punya nomor model M1805D1SE. Sementara untuk ukurannya, Redmi 6 ini mengusung dimensi 149.33 x 71.68 x 75mm dan bobot 178 gram. 



Sementara gambar yang dipajang di TENAA ini mengindikasikan jika perangkat tersebut punya bodi belakang yang dibungkus material logam. Redmi 6 ini berpotensi hadir dengan beberapa pilihan warna mulai dari black, rose gold, gold, white, blue, red, pink, gray dan silver.

Untuk urusan display, perangkat yang pada dahinya ditutup poni atau notch ini mengedepankan layar dengan bentang sekitar 5.84 ini. Nah, panel ini akan disuguhi dengan resolusi 2280 x 1080 piksel alias Ful HD+. Artinya, Redmi 6 akan memiliki aspek rasio 19:9. 

Soal baterai, ponsel ini tak terlau mengumbar besaran yang revolusioner karena hanya dibenami dengan kapasitas 3.900 mAh.Yang menjadi catatan menarik adalah keberadaan prosesor dalam ponsel ini. 

Meski tak dijelaskan, namun seri Redmi 6 akan disuntik dengan prosesor octa core yang punya clockspeed 2.0 GHz. Apakah chipset Snapdragon 625 yang dibenamkan? Pertanyaan ini masih belum bisa dijawab dan harus menunggu konfirmasi resmi dari pihak Xiaomi. 

Xiaomi Redmi 6 ini akan tersedia dalam beberapa varian memori. Yakni versi dengan RAM 2/3/4 GB dengan memori internal 16/32/64GB. untuk menambah kapasitas penyimpanan tersedia slot microSD.

Seri ini bakal menancapkan sistem operasi Android 8.1 Oreo dan dilengkapi dengan dual camera setup di bodi belakangnya dengan resolusi 12MP sebagai sensor utamanya. Sensor sekundernya tak diungkap oleh TENAA. Dan, di bodi depan akan terpatri kamera selfie dengan besaran 5MP.

Gambar yang dirilis TENAA memperlihatkan dagu yang agak tebal di bodi bawahnya. Tampak pula bezelnya yang tak terlalu tipis. Di area dahi, notch yang tertanam sepertinya menjadi tempat menampung kamera selfie, earpiece dan sensor. 

Untuk bodi belakangnya, seri ini masih akan mengikuti tradisi pendahulunya dengan konsep yang tak jauh berbeda. Di sudut kiri atas terlihat dua kamera yang berjajar vertikal. Sementara sensor sidik jarinya terletak di bagian tengah atas bodi. 

Sayang masih belum ada informasi kapan seri ini dirilis. Setidaknya, menilik spesifikasinya para penggemar Xiaomi bakal menantikan kehadirannya dengan tangan terbuka. 

Leave a Comment