Xiaomi Siapkan Smartphone 5G Rp3 Jutaan Untuk 2020

ArenaLTE.com - Meski bukan sebuah kejutan, namun kabar dari Xiaomi ini sepertinya cukup melegakan bagi Anda yang ingin bersiap untuk mengganti smartphone di tahun mendatang. Pasalnya, CEO Xiaomi, Lei Jun, mengutarakan bahwa perusahaan memiliki rencana untuk meluncurkan setidaknya 10 seri smartphone baru pada tahun depan dengan dukungan konektivitas 5G.

Dalam sebuah acara perusahaan di Guangzhou, China, Lei mengumumkan bahwa semua smartphone baru pada 2020 tersebut tidak akan dijual lebih dari CNY2.000 atau sekira USD285 atau sekira IDR3 juta yang sudah memiliki kemampuan dukungan 5G. Menurutnya, hal ini untuk menambah jumlah pengguna 5G pada tahun mendatang.

Pidato Lie yang dilakukan dalam konferensi Mitra Glolbal Seluler China tersebut, meyakini bahwa menghadirkan smartphone 5G dengan harga terjangkau bisa menambah pengguna 5G sebanyak 70 juta orang. Perusahaan juga berharap bahwa aplikasi jaringan konektivitas generasi lima ini bisa diperluas ke lebih dari 100 industri di seluruh dunia.

Untuk perangkat 5G yang sudah dimiliki perusahaan sendiri saat ini adalah Mi Mix 3 5G, Mi 9 Pro 5G yang kabarnya hanya di lepas di China saja, serta seri Mi Mix Alpha dimana seri ini sudah ramai dibicarakan bahwa prototype perangkat sudah bertebaran di dunia maya. Bahkan ada sumber informasi menyebutkan seri ini akan dirilis hanya sebanyak 500 unit saja.

Xiaomi yang berjanji akan membawa smartphone 5G lebih murah ke pasar, memang bisa menjadi angin segar bagi pelanggan. Bahkan bisa menjadi penyemangat operator untuk menghadirkan teknologi jaringan ini dalam bisnis mereka. Meski sayangnya, di Tanah Air belum bisa dipastikan apakah gelaran teknologi jaringan 5G akan bisa digelar dengan cepat.

Leave a Comment