Xiaomi Redmi Note 5A Resmi Dengan Kamera Selfie 16MP

ArenaLTE.com - Ucapkan selamat datang pada Xiaomi Redmi Note 5A! Kini, telah hadir smartphone selfie murah besutan vendor asal Tiongkok tersebut. Jadi, buat fans Xiaomi penggila selfie di Tanah Air, saatnya menyetel radar dan memantau kedatangannya ke negeri ini.

Xiaomi Redmi Note 5A adalah perangkat yang memang berorientasi pada kemampuan kamera selfie. Seperti biasa, Xiaomi bakal mematok harga terjangkau untuk produk barunya ini. Dengan kehadirannya, tentu saja kompetisi di pasar selfie bakal semakin panas.

Kalau bicara soal layar, memang agak disayangkan karena pada bentang layar 5,5 inci, sang vendor hanya menyusupkan resolusi HD (1280x720 piksel). Mungkin hal ini dilakukan untuk menjaga supaya banderolnya tetap terjangkau.

Nah, kamera menjadi andalan dari smartphone satu ini dengan dukungan sensor selfie berkekuatan 16MP di bagian depan. Artinya, kemampuan kamera depan lebih sangar dari kamera utama yang diletakkan di punggung belakang bodi (13MP).

Masih di sektor belakang, Xiaomi menanamkan sensor sidik jari buat mendukung security dari ponsel ini. Dan, di dalam bodinya yang menyatu, Xiaomi Redmi Note 5A menyematkan baterai yang relatif besar berkapasitas 3080mAh.

Dapur pacunya sendiri masuk kategori menengah dengan chipset Qualcomm Snapdragon 435 yang punya delapan inti (octa core) Cortex-A53 yang dibangun melalui proses 28nm. Jadi, memang tak terlalu powerful tapi masih cukup menjanjikan.

Smartphone ini akan hadir dalam tiga pilihan warna yakni Champagne Gold, Rose Gold dan Platinum Silver Gray serta disuguhkan dalam tiga konfigurasi RAM. Model standar punya RAM 2GB dibanderol 700 yuan atau setara IDR 1,4 juta (kurs 2000). Sementara versi 3GB+32GB dibanderol 900 yuan atau IDR 1,8 juta dan versi 4GB+64GB dihargai 1200 yuan atau IDR 2,4 jutaan. 

Leave a Comment