Xiaomi Punya Sub-Brand Smartphone Baru, Ini Bocoran Fotonya!

ArenaLTE.com - Sebuah rumor baru datang dari Tiongkok, Xiaomi dikabarkan tengah merencanakan peluncuran sub-brand ketiga mereka. Sub-brand ini akan berada di tengah-tengah portofolio mereka yang sudah ada Mi dan Redmi. 

Seperti diketahui, dua sub-brand Xiaomi yakni Mi dan Redmi adalah smartphone yang berfokus menyasar jaringan penjualan online. Nah, merek baru ini sepertinya akan memperkuat fokus di penjualan offline. 
 
Kok bisa sih Xiaomi melakukan langkah ini? Disinyalir rencana peluncuran sub-brand baru ini ditujukan untuk menghadang sepak terjang OPPO dan Vivo. Kedua perusahaan yang merupakan 'anak' dari BBK Electronics tersebut tumbuh agresif selama beberapa kuartal.   

Saat Xiaomi berkonsentrasi penuh menggeber penjualan online, OPPO dan Vivo sukses menciptakan jaringan distribusi offline luar biasa melalui ribuan toko di seluruh Tiongkok. Mereka berhasil memenangkan 'hati' para pencari smartphone di negara tersebut. Bahkan, gaung dan strategi ini berhasil menyebar hingga ke luar negeri. 
  
Nah, gambar smartphone yang disinyalir sebagai perangkat pertama dari sub-brand baru ini bocor di dunia maya. Meski memang belum bisa mengungkap banyak hal, tapi terlihat jika seri ini memiliki kemiripan dengan OPPO R11 dan OnePlus 5 dalam beberapa hal. Salah satunya di sektor kamera. 


Sayangnya, masih belum diketahui apa nama sub-brand dari smartphone baru Xiaomi ini. Tapi kita mungkin akan segera mengetahui dalam waktu dekat. Dari bocoran yang beredar, seri baru di atas berpotensi meluncur pada akhir bulan ini. 

Sekedar catatan saja, pergerakan OPPO di pentas smartphone global memang patut diacungi jempol selama beberapa tahun terakhir. Bahkan, mereka mampu menciptakan tren tersendiri di masyarakat. 

OPPO mampu mengangkat camera selfie ke level yang lebih tinggi dan membuat para penggunanya tergila-gila. Tak hanya itu, langkah OPPO tersebut lantas dikuntit oleh para pesaingnya. Bahkan beberapa vendor besar pun terpaksa 'mengekor' demi mempertahankan pasar mereka yang terus digerogoti OPPO. 

Leave a Comment