Xiaomi Menunggu Pasar Matang Untuk Rilis Smartphone Lipat

ArenaLTE.com - Dalam pagelaran acara Mobile World Congress (MWC) 2019, di Barcelona, beberapa waktu lalu memang menampilkan banyak seri smartphone baru. Terutama untuk Xiaomi, mengenalkan dua seri terbarunya yang diklaim mendukung konektivitas jaringan 5G, yakni Mi Mix 5G dan Mi 9. Namun sepertinya, smartphone lipat perusahaan tidak diperkenalkan dalam acara tersebut.

Smartphone lipat Xiaomi sendiri sebenarnya sudah lebih ramai dibicarakan di jagat maya, terutama pada saat bocoran video perangkat yang muncul dan ramai dibicarakan. Video yang menampilkan pendiri dan presiden Xiaomi, Bin Lin, yang menanggapi tentang kehadiran smartphone lipat Xiaomi yang bisa dilipat dari bagian atas permukaan. Dan diduga bahwa dari video tersebut hal itu menunjukkan tentang prototipe smartphone lipat Xiaomi.

Mengutip dari laman venturebeat, juru bicara Xiaomi, Donovan Sung, mengatakan bahwa perusahaan tengah mengauji sejumlah konsep smartphone yang dapat dilipat. Namun, pihaknya lebih baik menunggu pasarnya lebih matang terlebih dahulu. Terlebih sepertinya harga smartphone lipat, tidak bisa masuk dalam target perusahaan yang lebih dikenal menjual smartphoen dengan harga lebih terjangkau dibanding harga tinggi.

Petinggi perusahaan Xiaomi ini juga mengungkapkan, bahwa memposting video pada dunia maya ada dua alasannya. Menurutnya, pihak perusahaan ingin menunjukkan ke publik tentang sistem kerja dan berbagai faktor kemungkinan dari smartphone lipat. Serta juga, perusahaan ingin menunjukkan bahwa perusahaan mengikuti kemajuan dari pasar smartphone yang ada.

"Dalam hal waktu peluncuran khusus untuk ini, saya pikir kami ingin menunggu lebih matang sebelum kami mengumumkannya. Tetapi yakinlah, kami mencoba berbagai konsep lipat yang berbeda." - Donovan Sung, global Juru bicara, Xiaomi.


Pada Juli 2018 lalu, presiden Xiaomi, Wang Xiang, mengungkapkan bahwa perusahaan berharap akan memasuki pasar AS pada 2019. Namun sayangnya, target yang diupayakan perusahaan akan terjadi pada akhir 2018 atau awal 2019 menjadi tidak terlaksana. Xiaomi hanya menjual produk non-smartphone di Amerika, dan hal ini dikarenakan masih adanya intervensi Pemerintah AS dan kecurigaan terhadap produk China di wilayah negara mereka.

Leave a Comment