Wireless Router EnGenius EMR3500 & EMD1 Cocok Untuk Rumahan, Ini Fitur Unggulannya

EnGenius-wireless-router
ArenaLTE.com - Tren ledakan konten digital telah merambah banyak rumah di Indonesia, yang setiap penghuninya mengharapkan konektivitas yang selalu on di seluruh rumah.
 
Meningkatnya penggunaan teknologi juga menaikkan popularitas smart homes, yang menawarkan kemudahan, keamanan, dan penghematan energi melalui otomatisasi.
 
Perusahaan jaringan global, EnGenius Networks luncurkan produk terbaru mereka yaitu perangkat wireless mesh router EMR3500 & EMD1 dalam Dual-Band AC1300 Wave 2.
 
Kedua produk terbaru ini mampu hadirkan koneksi jaringan wireles dan WiFi yang kuat untuk seluruh area rumah, kantor kecil, dan restoran/kafe tanpa memerlukan kabel tambahan.
 
Lawrence Lim, Regional GM (Asia Pasifik & Timur Tengah), EnGenius Networks (S) Pte Ltd. Mengungkapkan bahwa konektivitas internet yang cepat dan stabil sudah jadi kebutuhan rumah-rumah di Indonesia.
 
Menurutnya, Engenius EMR3500 dan EMD1 hadir sebagai solusi ideal dan terjangkau untuk kondisi jaringan rumah dan SOHO (Small Office Home Office) untuk memperluas jangkauan sinyal dari modul Wi-Fi berkinerja tinggi, dan susunan antena high-gain-nya mengurangi jumlah node mesh yang diperlukan untuk menjangkau seluruh bagian rumah Anda.

EnGenius-wireless-router
 
EnGenius AC1300 Wireless Mesh Router EMR3500
 
Perangkat ini merupakan konsep terbaru dalam wireless mesh routing dual-band, dual-concurrent dengan total kecepatan hingga 1.3 Gbps, dua kali lebih cepat dari teknologi 802.11n tradisional.
 
Throughput yang disempurnakan akan menghadirkan kinerja nirkabel yang lebih lancar dengan fleksibilitas yang lebih besar serta lebih sedikit lag.
 
EMR3500 mudah dikelola dengan konfigurasi, penyebaran, dan pemulihan yang disederhanakan. Pengguna hanya perlu menghubungkan EMR3500 pertama mereka ke kabel atau modem DSL dan sambungkan ke jaringan dengan aplikasi mobile EnMesh.
 
Selain itu, menambahkan Wireless Mesh Router EMR3500 tambahan sangatlah mudah. Cukup sambungkan ke stop kontak di dinding, dan titik akses akan terhubung secara otomatis ke jaringan yang ada.
 
Ketika terjadi pemadaman listrik, kegagalan koneksi, atau masalah lain, hilangnya satu node EMR3500 tidak akan berdampak pada jaringan. Node lain akan menemukan jalur alternatif dan secara otomatis membangun kembali koneksi jaringan.
 
Sistem wireless mesh EMR3500 menggunakan antena 360° yang memungkinkan banyak node dengan tingkat kehilangan sinyal yang minim dan dapat menghubungkan hingga 8 node.

EnGenius-wireless-router

Engenius EMD1

Untuk memperluas jangkauan Wi-Fi di seluruh rumah atau kantor kecil dapat menambahkan EMD1, Access Point 11ac Wave2 cerdas dan terkecil di dunia. Dengan teknologi wireless link EnMesh™ built-in, EMD1 akan otomatis mendeteksi koneksi terbaik dan menyediakan cakupan Wi-Fi ke seluruh bagian rumah tanpa konfigurasi tambahan.
 
EMD1 dirancang dengan ukuran kecil, tetapi memberikan kinerja tinggi AC1300 dan dilengkapi dengan steker listrik. EMD1 juga menawarkan lebih banyak fleksibilitas untuk membuat sistem Wi-Fi EnGenius Mesh, hanya dengan plug and play di mana pun pengguna ingin memperbaiki sinyal Wi-Fi yang lemah.
 
Mesh Dot ini menambahkan jangkauan Wi-Fi dan menyesuaikan jaringan rumah yang ada dengan mudah saat ditambahkan ke EnMesh Whole Home Wi-Fi System.
 
EnMesh Whole Home Wi-Fi merupakan sebuah sistem yang lengkap dibandingkan router tradisional atau kombinasi dari router tradisional dan repeater.
 
Sistem EnMesh memiliki kemampuan untuk memperluas jangkauan WiFi sekaligus mempertahankan kecepatan internet, sementara repeater hanya mengirimkan kembali sinyal yang telah mereka terima dan tidak menghasilkan sinyal wireless sendiri.

aplikasi-enmesh-engenius

Pengaturan Lewat Smartphone dengan Aplikasi EnMesh

EMD1 menyediakan pengaturan langkah demi langkah yang sederhana dan cepat melalui Aplikasi EnMesh™ yang tersedia di Apple Store dan Google Play Store.
 
Aplikasi mobile ini memudahkan pemantauan dan pengendalian jaringan sekaligus memberikan pengguna total parental control di seluruh jaringan wireless. Dengan kontrol yang sangat sederhana, pengguna dapat mengamankan perangkat mereka, memungkinkan akses bagi tamu, dan mengatur screen time keluarga hanya dengan satu sentuhan tombol.
 
Aplikasi penting lainnya untuk EnMesh Whole Home Wi-Fi System adalah EnFile™. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memiliki penyimpanan cloud pribadi yang dapat diakses dari mana saja dan kapan saja.
 
EnFile dapat dengan mudah diatur dengan hanya menghubungkan perangkat penyimpanan USB ke EnMesh Whole Home Wi-Fi System melalui port USB pada Mesh Router.
 
Pengguna dapat dengan mudah mengunggah, mengunduh, dan mengelola file-file penting mereka dari mana saja dan dan kapan saja ke penyimpanan cloud pribadi mereka di rumah.
 
Kedua perangkat Engenius Wireless Mesh Router EMR3500 & EMD1 ini tersedia di toko-toko online seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak, dan Shopee.

Leave a Comment