177 Games Siap Direload dengan Mudah Melalui Cipika Play

ArenaLTE.com - Kurang lebihnya ada 177 game terdiri dari 150 game dari pengembang asing dan 27 game lokal, kini dapat dengan mudah untuk dilakukan reload. Ya, melalui Cipika Play kini para gamers diklaim akan lebih mudah untuk melakukan pengisian coin/ cash/ point untuk melakukan reload pembelian senjata atau lainnya dalam games.

Cipika Play sendiri adalah platform payment yang dihadirkan Indosat Ooredoo sebagai pembayaran khusus untuk membeli token games online maupun pengisian e-Wallet. Melalui fitur Cipika Play Point pengguna bisa menggunakannya sebagai konversi dari top-up saldo melalui transfer bank, voucher pulsa, hingga poto pulsa dan e-Wallet dompetku.

“Kami fokus untuk memperluas ekosistem Cipika Play, salah satunya adalah memperluas jaringan POS (point os sales) dan fleksibilitas sebagai nilai tambah. Bekerjasama dengan 80 ribu jaringan agen pulsa Indosat Ooredoo yang ada di seluruh Indonesia, kini pelanggan bisa melakukan isi ulang token games selain pengisian pulsa biasa,” jelas Carlos Karo Karo, Head of e-Commerce PT Indosat, Tbk.

Menurutnya, kontribusi games terus meningkat setiap tahunnya. Dalam data yang disebutkan perusahaan ada sekitar USD700 juta revenue yang dihasilkan dalam industri ini. Total kenaikkan dalam setahun, seperti pada 2015 sampai 2016 ada peningkatan mencapai 140%.

“Indosat tidak muluk-muluk dalam menginginkan target, hingga 2020 kami hanya menarget marketshare kita mencapai 5% saja,” tambah Carlos.

Pun demikian, meski hadir sebagai bagian dari layanan Indosat Ooredoo para gamers yang tidak memiliki nomor Indosat pun bisa melakukan isi ulang token games melalui Cipika Play ini.

“Nantinya bagi para gamers yang tidak memiliki nomor Indosat, akan mendapatkan nomor virtual pada saat register pertama. Nomor ini bisa seperti layaknya nomor ponsel biasa yang bisa digunakan untuk isi ulang pulsa di konter pulsa, namun tidak bisa digunakan untuk akses layanan data maupun telepon dan SMS,” tambahnya.

Leave a Comment