Tablet Huawei MediaPad M6 Pro Menggunakan Prosesor Seperti P20 Dan P20 Pro

ArenaLTE.com - Sepertinya sudah lebih dari setahun sejak peluncuran Huawei MediaPad M5 Pro diperkenalkan, produsen asal China ini tidak lagi memproduksinya. Namun, membantah hal tersebut muncul sebuah kabar bahwa perusahaan diinformasikan tengah mendebut produk tablet baru dengan prosesor kembangannya sendiri yang akan segera dirilis.

Bocoran informasi ini sendiri bertebar dalam forum XDA Developers yang menunjukkan huawei tengah mengerjakan tablet versi terbaru. Kabarnya, tablet ini akan masuk dalam kategori high-end karena harganya yang mahal. Disebutkan dalam forum tersebut bahwa perusahaan akan mendebut tablet versi terbarunya dengan nama sandi ‘CRM2’.

CRM2 didault banyak para analis adalah tablet versi terbaru Huawei yang akan membawa nama MediPad M6 Pro. Diinformasikan bahwa seri ini akan menggunakan layar jenis LCD dengan dimensi 10.7 inci yang cukup besar, menawarkan dukungan resolusi 2.560 x 1.600 piksel. Hal ini bisa menjadikan tanda untuk menggeser seri lamanya, MediaPad M5 Pro yang lebih dahulu dirilis.

Huawei MediaPad M6 Pro juga diinformasikan menggunakan dapur padu dari prosesor kembangannya, Kirin 960 dan Kirin 970 yang masuk versi baru. Sebagai informasi, prosesor ini kabarnya adalah prosesor yang digunakan dalam seri Huawei P20 dan P20 Pro. Selain itu, dukungan lainnya adalah menggunakan memori RAM kapasitas 4GB dan versi RAM 6GB.

Untuk memori penyimpanan, tablet Huawei MediaPad M6 Pro akan menggunakan kapasitas sebesar 64GB untuk versi RAM 4GB dan memori penyimpanan seluas 128GB untuk versi RAM 6GB. Pada bagian kamera, Huawei menggunakan lensa dengan resolusi 13MP untuk kamera utama yang ditempatkan pada bagian belakang.

Kabarnya, sensor yang digunakan pada kamera untuk tablet baru Huaewi ini menggunakan produk dari Sony atau Omnivision. Selain itu, untuk mendukung kinerja perangkat menggunakan OS terbaru dari Android 9 Pie yang dipadankan dengan UI EMUI 9. Serta menggunakan baterai dengan kapasitas sebesar 7.500 mAh.

Belum ada informasi perihal waktu perilisan produk tablet Huawei terbaru ini, karena kabar lain menyebutkan bahwa perusahaan tengah menyiapkan produk seri Huawei P30 dan P30 Pro, serta P30 lite yang akan dirilis di Paris dalam waktu dekat.

Leave a Comment