Spesifikasi Resmi Google Pixel dan Pixel XL Terkuak

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com – Seolah memastikan rumor yang beredar ramai saat ini, tentang Google Pixel dan Pixel XL sebagai pengganti Nexus. Kini muncul informasi lengkap tentang spesifikasi yang digadangkan akan dimiliki dua smartphone baru tersebut. Spesifikasi Google Pixel dan Pixel XL yang diinformasikan kali ini disebut-sebut sebagai versi untuk rilis resminya yang akan hadir di pasaran.

Seperti kita ketahui,  Google akan mengganti nama Nexus Marlin dan Sailfish tersebut dengan nama Google Pixel dan Pixel XL. Banyak yang mengungkapkan hampir tak ada yang berbeda diantara kedua seri terbaru ini, seperti halnya spesifikasi Google Pixel dan Pixel XL yang diungkapkan akan membawa persenjataan yang tidak berbeda jauh dengan ponsel kembangan HTC tersebut.

Bocoran kali ini diberikan langsung dari toko retail Carphone warhouse yang telah resmi mem-posting wujud, serta spesifikasi Google Pixel dan Pixel XL dalam situs resminya. Walaupun setelah banyak diketahui publik, laman tersebut dihapus.spesifikasi google pixel_

Google Pixel XL disebutkan akan menggunakan dimensi layar 5,5 inci dengan menggunakan AMOLED, serta perlindungan layar Gorilla Glass 4 mendukung resolusi layar 1.440 x 2.560 piksel. Untuk bagian dapur padunya, ditanamkan prosesor Snapdragon 821 SoC Quad Core kecepatan 2,15GHz. Serta memori pengolah sistem 4Gb dan penyimpanan dalam dua varian, versi 32GB dan 128GB.

Baca :

Nexus Is Dead! Google Ganti Nama Jadi Smartphone PIXEL
Google Pixel C, Kombinasi Laptop Tablet Berbasis Android Marshmallow



 

Untuk bagian kamera, seri Pixel XL hadir dengan dukungan kamera belakang 12MP yang memiliki bukaan lensa dengan nilai F/2.0 dan fitur OIS. Sedangkan pada bagian depan, menggunakan resolusi 8MP yang diklaim lebih dari cukup untuk mendukung selife dan video chatting. Sedangkan pada bagian baterai, menggunakan kapasitas 3.490mAh serta sudah menggunakan OS Android 7.1 Nougat.

Tidak berbeda jauh dari seri kandungnya, Google Pixel memiliki dimensi layar yang lebih kecil yakni 5 inci. Namun sudah menggunakan jenis layar AMOLED dan perlindungan kaca Gorilla Glass 4, serta dukungan resolusi 1.080 x 1.920 piksel. Selain layar, kapasitas baterai juga lebih kecil dibanding dari seri kandungnya. Google Pixel menggandalkan kapasitas baterai 2.770mAh, tetapi untuk spesifikasi dukungan dapur pacunya tidak ada yang berbeda dari Google Pixel XL.

Leave a Comment