Smartphone Layar 90Hz OnePlus Menjadi Bahan Contekan Realme?

ArenaLTE.com - Produsen smartphone asal China, Realme, mengakui bahwa perusahaan memang tengah menyiapkan smartphone terbarunya yang memiliki kemampuan kecerahan layar 90Hz. Meski sebenarnya seri ini bukanlah yang pertama kalinya di industri smartphone, beberapa kompetitornya sudah terlebih dahulu mengeluarkan, seperti OnePlus 7 Pro, Google Pixel 4 dan OnePlus 7T. Jadi Realme seperti mencontek produk orang lain bukan>
 
Wang Derek, Manajer Produk Realme dalam keterangan di situs Weibo menuturkan bahwa smartphone layar 90Hz perusahaan tidak akan lama lagi dirilis. Dirinya menerangkan bahwa harga yang diterapkan perusahaan akan lebih murah dari seri OnePlus 7, meski sayangnya seri ini tidak disebutkan lebih detail mengenai spesifikasi yang akan digunakan.
 
Beberapa sumber informasi menyebutkan bahwa smartphone layar 90Hz adalah Realme XT Pro, diungkapkan akan membawa dimensi layar 6,4 inci dengan dukungan FHD+ jenis AMOLED. Seri ini juga diungkapkan akan menggunakan prosesor dukungan dari Qualcomm seri Snapdragon 730G dengan kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan sebesar 128GB.
 
Pada sisi kamera juga diinformasikan bahwa kemungkinan akan membawa sensor kamera depan 32MP, serta sensor kamera utama dengan pengaturan empat kamera. Salah satu sensornya memiliki resolusi 64MP, sensor kedalaman dengan kekuatan 8MP dan sensor wide angle 2MP dan kemungkinan sensor untuk makro menggunakan resolusi 2MP.
 
Kamera yang membawa sensor 64MP kabarnya adalah produk besutan Samsung dari seri GW1, yang diklaim mampu membawa fitur HDR real time hingga 100 decible. Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh perusahaan asal Korea tersebut, yang menuturkan bahwa GW1 hadir dengan Dua Conversion (DCG) untuk mengubah cahaya yang diterima menjadi sinyal listrik dengan iluminasi lingkungan.
 
“GW1 dilengkapi dengan Dual Conversion Gain (DCG) yang mengubah cahaya yang diterima menjadi sinyal listrik sesuai dengan iluminasi lingkungan. Ini memungkinkan sensor untuk mengoptimalkan kapasitas sumur penuhnya (FWC), memanfaatkan cahaya yang dikumpulkan lebih efisien terutama di lingkungan yang terang, ”Samsung telah menjelaskan di situs webnya.
 
Namun demikian, sebenarnya pesiang lain yang perlu diwaspadai Realme adalah Xiaomi yang juga dikabarkan tengah menyiapkan seri Redmi Note 9 Pro dengan kamera 64MP. Xiaomi juga diungkapkan menggunakan lensa debutan Samsung yang kabarnya smartphone tersebut akan memiliki kekuatan kamera sebesar 100MP di waktu mendatang.

Leave a Comment