Unik! Smartphone Ini Bisa Dicuci Pake Air dan Sabun Lho

ArenaLTE.com - Adalah Kyocera, salah satu vendor eletronik ternama di Jepang yang mengumumkan kehadiran smartphone unik terbaru mereka yang bisa dicuci dengan air dan sabun sebagai bukti ketangguhannya. Brand Kyocera memang terkenal sebagai vendor yang gemar menghadirkan smartphone unik yang tahan segala cuaca. Akhir Desember lalu, smartphone anti air dan sabun pertama mereka memang sudah diluncurkan dengan nama seri smartphone Kyocera Digno Rafre.

Kyocera Digno Rafre sepertinya sangat cocok untuk ibu rumah tangga yang memiliki kesibukan di dapur karena selain tahan terhadap ar, busa dan sabun juga memiliki daya tahan dari benturan saat jatuh dilantai. Rancananya, seri terbaru Rafre yang sengaja dibuat khusus untuk operator Jepang KDDI Corporation ini tidak hanya dibuat untuk tahan terhadap air dan sabun tangan saja, namun juga tahan terhadap air dan sabun mandi.

Produksi smartphone unik versi terbaru ini akan akan mulai dilakukan Maret 2017 di Jepang dan akan disediakan dalam tiga pilihan warna yaitu Pale Pink, Clear White dan Light Blue.

Dan sama seperti pendahulunya, Rafre ini memiliki fitur untuk tahan terhadap air panas dan sebuah layar sentuh yang ekstra sensitif dan dapat tetap berfungsi dengan lancar meskipun tangan dalam kondisi basah dan menggunakan sarung tangan sekalipun.

Kyocera Digno RafreLebih jauh lagi, seri terbaru Kyocera Digno Rafre ini juga dilengkapi dengan aplikasi khusus untuk mempermudah proses memasak. Ada berbagai menu resep terbaik, set timer dan fitur menjawab telepon dengan gerakan tangan tanpa harus menyentuh layar smartphone.

Seri terbaru Digno Rafre ini memiliki kemampuan memotret yang baik dalam kondisi cahaya minim karena dibenamkan Kyocera's proprietary image-processing AINOS Engine. Kameranya juga memiliki Phase Detection AF untuk proses fokus yang cepat juga fitur auto HDR.

Untuk urusan audio, seri terbaru Digno Rafre ini berisi teknologi Kyocera's proprietary Smart Sonic Receiver yang menggunakan vibrasi untuk mengirimkan suara ke gendang telinga kita melalui tampilan pada layar smartphone. Sedangkan untuk menenangkan mata, tersedia fitur penghilang cahaya biru (aplikasi Blue Light Cut).

Namun sayangnya belum ada informasi mengenai harga dari smartphone dengan kapasitas baterai 3000mAh ini. Sekedar perbandingan saja, seri Kyocera Digno Rafre sebelumnya dibanderol dengan harga IDR6,4jutaan.

Leave a Comment