Desain Unik Smartphone Essential Mantan Bos Android, Mirip Remote?

ArenaLTE.com - Masih ingat dengan essential phone? Perusahaan smartphone mantan co founder dan CEO Android, Andy Rubin yang diluncurkan tahun 2017 lalu.
 
Setelah sekian lama, kini Bos Android tersebut kembali membuat kejutan dengan memperkenalkan sebuah projek smartphone terbaru dengan desain yang unik bernama Essential Gem.
 
Bocoran tampilan dari smartphone Essential Gem ini muncul dari postingan Andy Rubin di akun Twitternya @Arubin. Pada kicauannya tersebut menunjukkan foto dari smartphone berwarna-warni namun bentuknya tidak seperti tampilan smartphone yang banyak beredar sekarang.
 
Yang unik adalah bentuk smartphone yang memanjang dan tinggi seperti bentuk remote TV. Di Area belakang menonjol sebuah kamera besar lengkap dengan flash LED di sudut kiri atas dan pemindai sidik jari di bawah kamera.


 
Smartphone Essental Gem ini memiliki layar dengan rasio aspek yang sangat tinggi. Ada bezel dengan panjang yang sama di semua sisi dan membuat layarnya terlihat sangat panjang.
 
Layar depannya memiliki lubang kamera di sudut kiri atas untuk kamera selfie. Ada ikon panah yang menunjuk ke kiri layar sementara tombol merah di sudut kanan atas. Sepertinya itu sebagai tombol navigasi dan tutup aplikasi.
 
Di salah satu foto, smartphone unik ini menjalankan aplikasi peta yang pastinya tidak terlihat seperti Google Maps sementara gambar lainnya menunjukkan beberapa aplikasi di layar dengan masing-masing mengambil seperempat kecil layar ponsel.


 
Seperti yang terlihat, ada aplikasi Uber, aplikasi kalender, aplikasi peta, dan aplikasi cuaca. Setiap aplikasi mengambil sebagian kecil, tertulis keterangan untuk tweet ini "UI baru untuk faktor bentuk yang sangat berbeda".
 
Meskipun memiliki antar muka yang berbeda karena layar memanjang, namun sepertinya itu merupakan sistem operasi Android yang sudah dimodifikasi.
 
Meskipun desainnya terlihat tidak biasa, tetapi kita tidak boleh lupa bahwa Essential Phone-lah yang telah menciptakan smartphone pertama dengan poni waterdrop yang kemudian menjadi tren. Siapa yang tahu Esensial Gem dengan UI baru dan bentuk unik ini juga akan menjadi tren baru kedepannya.
 

Leave a Comment