Smartfren Luncurkan Smartfren CloudTalk: Sistem Telepon Bisnis Berbasis Cloud

ArenaLTE.com - Kenapa masih ada pekerja kantoran yang  masih aktif datang ke kantor meski ada himbauan keras untuk WFH? Sebab bagaimanapun, ada beberapa fungsi yang tetap harus dilakukan di kantor. Resepsionis, staf telemarketing, customer service, petugas call center, misalnya. Mereka adalah kelompok pekerja yang bergantung pada sistem telepon fixline yang hanya dapat di akses di kantor.
 
Masalahnya, kewajiban professional mereka membuat kelompok pekerja ini juga rentan terhadap penularan virus Covid-19. Untuk menjawab masalah itu, Smartfren Business menghadirkan Smartfren CloudTalk. Ini adalah sistem telepon bisnis komprehensif yang menggunakan layanan Cloud, dirancang untuk menyediakan semua fitur professional konvensional. Sistem PABX yang dapat diakses dari berbagai perangkat, termasuk ponsel, tablet, laptop dan telepon SIP. Karenanya, para pekerja frontline ini tak harus datang dan berada di belakang meja kantor, yang mana dapat mengurangi resiko terpapar virus.
 
Fitur premium dari nomor (kantor) yang ada, juga disediakan di layanan baru ini. Seperti, kemampuan nomor hunting, pesan suara, dan IVR multilevel (respon suara interaktif), transfer panggilan, dan banyak lagi. Tidak hanya itu, CloudTalk juga menawarkan paket Call Center yang mencakup antrian panggilan, pemantauan, dan pelaporan. Menarik lagi, meskipun didasarkan pada Cloud, perusahaan dapat menggunakan awalan nomor lokal (termasuk 021, 031, 061, dan banyak lagi lainnya).
 
Smartfren CloudTalk juga menyediakan portal perawatan mandiri yang mudah digunakan untuk mengelola semua ekstensi dan jalur organisasi, menghilangkan kebutuhan spesialis TI atau vendor instalasi dan pemeliharaan seperti halnya PABX konvensional. Karenanya, Smartfren CloudTalk tidak hanya akan membantu kelangsungan bisnis, tetapi juga melakukannya dengan biaya yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan telepon konvensional.
 
Ranga, CEO Smartfren Business, mengatakan, banyak organisasi sekarang berada dalam dilema antara memastikan kelangsungan bisnis dan kesejahteraan karyawan, terutama bagi lini depan yang sejauh ini tidak dapat bekerja dari rumah. “Smartfren CloudTalk menyediakan solusi mutakhir yang akan memungkinkan kalangan bisnis melakukan keduanya,” ujar Ranga.
 
Togar Manurung, CRO Smartfren Business, di sisi lain menekankan komitmen Smartfren Business untuk memberikan layanan terbaik di masa kritis ini. “Sebagai penyedia solusi TIK terintegrasi, Smartfren Business bekerja keras untuk memastikan layanan berkualitas, terutama selama masa kritis ini. Dengan CloudTalk, kami awalnya akan memposisikannya sebagai solusi hemat biaya, tetapi sekarang kami menyadari itu lebih dari itu. CloudTalk dapat membantu banyak organisasi di Indonesia untuk bertahan selama pandemi ini,” kata Togar.

Leave a Comment