Singkirkan Oppo, Xiaomi Redmi S2 Dengan Fitur AI Beauty Dijual Lebih Terjangkau

ArenaLTE.com - Xiaomi terus mengguyur pasar Indonesia dengan beragam smartphone terbarunya. Kali ini, seri yang diluncurkannya adalah generasi terbaru dengan nama Redmi S2. Seri ini dilabelkan dan dikategorikan masuk dalam smartphone selfie terbaru yang diklaim memiliki keunggulan pada kamera depan, memiliki resolusi besar mencapai 16MP.

Sebagai smartphone selfie, selain kekuatan kamera yang digadangkan perusahaan teknologi fitur yang baru juga disematkannya, seperti fitur AI Beauty. Memang Xiaomi bukan yang pertama memiliki fitur AI Beauty ini, namun perusahaan asal Tiongkok ni mengklaim bahwa fitur ini lebih  unggul dari pesaingnya di pasar, seperti Oppo.

Xiaomi Redmi S2 memiliki kamera utama dengan pengaturan ganda, yanki 12MP dan 5MP yang dilengkapi dengan penggunaan layar lebar dimensi 5.99 dan rasio 18:9. Selain itu, seri ini pun sudah dilengkapi dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 625.

“Masyarakat Indonesia tidak hanya gemar selfie, namun selfie telah menjadi bagian dari gaya hidup mereka. Melihat hal ini, Xiaomi ingin menggunakan seri S untuk menjangkau orang-orang muda yang menyukai self-expression dan mau berbagi serta terhubung dengan orang lain. Redmi S2 adalah smartphone selfie terlengkap di kelasnya yang mampu menghasilkan superstar selfie setiap saat,” kata Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager.

Kemampuan Kamera

Kamera depan 16 MP dari Redmi S2 mampu menangkap detail yang bagus di siang hari serta menghasilkan gambar beresolusi tinggi. Dalam kondisi yang minim cahaya, sensor menggunakan teknologi pixel binning untuk menggabungkan informasi dari empat piksel dan membuat satu piksel besar 2,0µm. Hal ini mampu meningkatkan sensitivitas cahaya sensor dengan sangat baik sehingga menghasilkan foto yang lebih terang dan jelas pada kondisi bercahaya rendah dengan sedikit noise.  

Ketika HDR otomatis diaktifkan, kamera depan 16MP akan langsung mendeteksi lingkungan yang memiliki back-light serta menerapkan efek HDR. Selfie-light dari Redmi S2 mampu meniru cahaya yang alami sehingga memungkinkan untuk menangkap catchlight dan menghasilkan foto portrait yang bagus. Kamera ini juga mendukung AI bokeh yang secara efektif akan membedakan subjek dari latar belakang, bahkan mampu mengidentifikasi elemen seperti aksesoris rambut dan gerakan tangan yang populer sebagai bagian dari subjek.   

Redmi S2 memiliki kamera ganda 12MP + 5MP AI di bagian belakangnya. Sensor utama 12MP memiliki besar piksel 1,25µm yang menghasilkan gambar lebih terang dalam kondisi minim cahaya. Sensor sekunder 5MP didedikasikan untuk memperoleh informasi lengkap dalam menghasilkan foto dengan efek bokeh terbaik.  

Dalam mode Portrait, kamera depan dan belakang mendukung AI Beautify yang mampu mendeteksi riasan serta menjaganya tetap utuh, sementara algoritmanya juga telah dioptimalkan untuk berbagai ekspresi wajah selfie yang populer.   

Layar Besar

Redmi S2 didukung dengan prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 625 berbasis arsitektur 14nm untuk performa seimbang dan konsumsi daya. Redmi S2 berpenampilan full screen 5.99 inci dengan rasio layar 18:9 akan memberikan kemudahan bagi pengguna untuk melihat lebih jelas meski dengan ukuran smartphone yang tidak terlalu besar. Dengan rangka belakang simetris yang berbahan metalik, bertepi bulat dan meruncing, Redmi S2 memberikan pengalaman ergonomis yang bernilai estetika pada waktu bersamaan.  

Redmi S2 memiliki tiga slot dengan dua slot untuk SIM card dan satu slot untuk Micro SD sampai dengan 256GB. Redmi S2 juga didukung oleh IR blaster dan kemampuan teknologi AI face-unlocking.  
 
Redmi S2 hadir dalam pilihan warna Rose gold, Gold dan Dark grey. Untuk versi 3GB + 32GB akan dipasarkan dengan harga Rp2.399.000. Case TPU yang simple dan elegan akan dikirim bersamaan dalam setiap kotak Redmi S2.   

Flash sale akan diselenggarakan pada tanggal 25 Mei pukul 12 siang secara eksklusif di Xiaomi Official Store Shopee. Redmi S2 juga akan tersedia secara offline di semua Authorized Mi Store pada tanggal yang sama. Pantau informasi tentang penjualan berikutnya di akun media sosial resmi Xiaomi @XiaomiIndonesia di Instagram, Twitter, dan Facebook.

Leave a Comment