Samsung Siapkan Smartphone Flagship Lebih Murah, Memiliki Fitur Kamera Pop-Up Berputar

ArenaLTE.com - Jajaran smartphone flagship Samsung dari seri keluarga Galaxy S diklaim Apple hampir sama larisnya dengan produk penjualan iPad. Dan seperti diketahui, ponsel kelas tinggi tersebut dibanderol perusahaan Korea ini memang lebih tinggi di pasaran, bahkan bisa dibilang terlalu tinggia hingga penjualannya tidak semudah yang dibayangkan. Penjualan yang melambat, membuat perusahaan harus menghadirkan teknik marketing yang lebih baik, salah satunya adalah menghadirkan seri smartphone teratas ini dengan harga yang lebih terjangkau.

Laman Androidheadlines, baru-baru ini melaporkan bahwa selain dari tiga seri terbaru Galaxy S10 yang memiliki spesifikasi yang tinggi, namun dibanderol dengan harga mahal bukanlah senjata utama produsen di pasaran. Ada beberapa produk yang dikategorikan sebagai flagship, tetapi dibandeorl dengan harga yang lebih murah.

Namun sayangnya, belum diketahui berapa banyak smartphone terjangkau yang akan dirilis Samsung hingga khir tahun ini sebagai senjata baru perusahaan. Tetapi diprediksi laman informasi, smartphone high-end yang memilik spesifikasi yang cukup mumpuni, ternyata akan dijual oleh perusahaan juga dengan harga terjangkau. Bahkan diprediksi lebih murah dari seri Galaxy S10e meskipun spesifikasinya tidak berbeda jauh, terutama pada penggunaan prosesor.

Meski belum bisa diketahui keluarga seri Galaxy mana yang dimaksud oleh sumber informasi, namun melihat kehadiran dan informasi yang beredar, sepertinya produk tersebut bisa adalah Samsung Galaxy A90. Menurut beberapa informasi yang beredar, fitur lain dari seri adalah kamera pop-up yang cukup unik. Untuk membedakannya perusahaan membuat kamera pop-up ini bisa berputar.

Kamera pop-up berputar yang kabarnya akan dipasangkan pada Galaxy A90, disebut juga untuk mendukung aktivitas selfie pengguna. Samsung sendiri diungkapkan akan membuat kamera utama ini dengan sensor gambar yang besar mencapai resolusi 48MP. Namun hal yang terpenting adalah, seri terbaru ini akan dibuat lebih terjangkau di pasar dibandingkan produk flagship perusahaan yang baru dirilis.

Galaxy A90 juga disebut-sebut menggunakan layar AMOLED yang persi digunakan pada seri Galaxy S10, namun menggunakan memori RAM yang lebih kecil dari produk flagship lainnya. Hal sama pun sepertinya diterapkan pada kapasitas memori penyimpanan perangka, serta bahan pembalut bodi yang dibuat lebih murah untuk memberikan harga yang lebih terjangkau di pasaran.

Leave a Comment