Samsung Rekondisi Galaxy Note 7 FE dengan Harga IDR7,9 Juta

ArenaLTE.com - Samsung sepertinya masih penasaran dengan produk gagalnya tahun lalu, Galax Note 7. Produsen meyakini bahwa masih ada penggemar produk tersebut di beberapa pasar tertentu. Keyakinan ini dibuktikan Samsung dengan menghadirkan Galaxy Note 7 Fan Edition (FE).

Samsung Galaxy Note 7 FE diungkapkan akan resmi dirilis pada 7 Juli mendatang atau tepat pekan depan. Pun demikian, seperti dilansir dari laman phonearena bahwa produsen tidak memproduksi dalam jumlah banyak, hanya sekitar 400 ribu unit produk ini akan di terbitkan sehingga tidak menjegal kehadiran Galaxy Note 8 nantinya.

Produk terbaru dari keluarga seri Galaxy Note ini, diungkapkan akan dirilis dengan harga sekitar USD611 atau sekitar IDR7,9 jutaan. Ada beberapa varian warna yang akan dihadirkan produsen, seperti Black Onyx, Blue Ocean, Gold dan Silver Platinum.

Berbeda dengan produk yang bermasalah di pasaran pada tahun lalu, Galaxy Note 7 FE sekarang diklaim memiliki kekuatan baterai baru. Hal tersebut diungkapkan untuk menghindari kasus lama yang telah terjadi dan merugikan pihak perusahaan, karena harus terpaksa kembali menarik produk yang telah beredar di pasaran.

Samsung Galaxu Note 7 FE sekarang diklaim hadir dengan teknologi baterai baru yang memiliki kapasitas sebesar 3.200 mAh. Kapasitas yang memang lebih rendah 8,5% dari seri sebelumnya yang memiliki cell kapasitas 3.500mAh. Seri terbaru ini juga diklaim telah diproduksi dengan keamanan tinggi dan pemeriksaan yang ketat, seperti pengecekkan keamanan 8 titik.

Proses tersebut diungkapkasn sebagai antisipasi dan memastikan setiap sell baterai tetap aman bekerja. Seri ini juga kabarnya tidak membawa ikon logo perusahaan yang berada di bagian bawah lubang suara, hanya label Samsung Galaxy Note 7 Fan Edition yang terlihat di bagian belakang bodi.

Untuk spesifikasinya, Galaxy Note 7 FE memiliki layar Super AMOLED berukuran 5,7 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel. Serta dapur padu dari Chipset Snapdragon 821  CPU quad-core dan GPU Adreno 530. Diperkuat dengan memori RAM 4GB dan penyimpanan 64GB. 

Sensor pemindai sidik jari dan pemindai iris mata melengkapi fitur keamanan produk, dan seri ini pun diklaim juga telah tersertifikasi IP68. Itu berarti air itu bisa terendam sedalam hampir 5 kaki air selama 30 menit dan muncul tanpa cedera. 

Fitur S Pen pun diungkapkan turut disertakan pada Galaxy Note 7 FE ini yang sama dengan  Galaxy Note 8 yang berarti itu termasuk fungsi "Always On". Dan sementara tidak ada tombol Bixby khusus, Bixby dapat ditemukan di perangkat.

Leave a Comment