Samsung Galaxy S11 Diklaim Akan Membawa Sensor Kamera 108MP

ArenaLTE.com - Seperti sudah menjadi keharusan jika setiap tahun produk premium dari produsen harus diluncurkan. Namun, bukan sekedar dihadirkan saja produk terbaru ini, produk baru juga dituntut harus membawa pengubahan yang lebih baik dari sebelumnya. Samsung diperkirakan akan menghadirkan hal tersebut, untuk seri Galaxy S11 di tahun depan.

Hal ini muncul dari laporan baru dari beragam sumber mengenai kehadiran Galaxy S11 yang akan dibawa Samsung dalam beberapa waktu ke depan. Seri ini diungkapkan akan hadir dengan kekuatan kamera yang lebih besar dibandingkan produk flagship sebelumnya, selain tentunya dari fitur pemindai sidik jari, layar dan juga adopsi sistem perangkat lunak yang di bawa.

Samsung Galaxy S11 diutarakan bukan lagi membawa resolusi kamera 12MP atau 48MP pada seri terbaru tersebut, melainkan adalah sensor kamera sebesar 108MP. Seri Galaxy S11 diharapkan akan lebih baik dari sebelumnya, jika pada Galaxy S10 menawarkan pengaturan tiga kamera sebagai standar sementara Galaxy Note 10+ memiliki empat sensor yang mengesankan. Galaxy S11 tahun depan, menurut The Elec , akan membawa semuanya ke level yang sama sekali baru dengan beberapa peningkatan besar.

Sensor kamera 108MP yang akan diterapkan Samsung pada seri terbaru ini, diklaim akan hadir untuk menggantikan sensor 12MP yang dianggap telah usang dan menua. Pasalnya, beberapa seri flagship sebelumnya sudah mengadopsi hal tersebut, dan Samsung terlihat begitu panas terhadap Huawei yang memiliki perbedaan yang lebih baik pada setiap produk terbarunya.

Melalui sensor besar ini, sensor tersebut diklaim khusus diimplementasi untuk kamera smartphone dapat menangkap sejumlah besar cahaya ekstra. Semua ini, pada gilirannya, akan menghasilkan fotografi cahaya rendah yang lebih baik. Samsung juga dapat menggunakan teknologi pixel binning untuk menghasilkan bidikan 27 megapiksel yang unggul.

Selain akan didukung dengan sensor besar 108MP, Galaxy S11 juga disebutkan akan membawa kemampuan zoom optikal mencapai 5x bukan lagi 2x yang dianggap telah usang. Bahkan, beberapa sumber menyebutkan akan kemungkinan zoom hibrida bisa mencapai 10x yang hasilnya bisa lebih mengejutkan dari zoom digital 50x dari kompetitornya Huawei.

Leave a Comment