Samsung Galaxy Note8, Phablet Berbasis Dual Camera Dengan OIS

ArenaLTE.com - Samsung Electronics Co., Ltd (Samsung) memperkenalkan Galaxy Note8 yang dirancang untuk konsumen yang ingin mencapai dan melakukan lebih banyak hal bermakna. Smartphone ini punya banyak kelebihan dari generasi sebelumnya. 

Galaxy Note8 didukung Infinity Display yang lebih besar serta S Pen untuk berkomunikasi dengan lebih personal, serta kamera smartphone terbaik dari Samsung.

“Kami mengapresiasi antusiasme dari komunitas Note yang sangat bersemangat. Mereka terus menjadi inspirasi bagi kami dan ini adalah produk Note yang telah kami rancang untuk mereka,” ucap DJ Koh, president of Mobile Communications Business, Samsung Electronics. 

“Mulai dari Infinity Display dan S Pen yang lebih cerdas, hingga kecanggihan Dual Camera, Galaxy Note8 akan memberikan penggunanya kemampuan dari sebuah smartphone yang tidak terbayangkan sebelumnya," tambahnya.

Samsung pertama kali memperkenalkan seri Note pada tahun 2011. Sejak itu sebuah komunitas lahir dari kecintaan mereka terhadap layar besar yang menjadi kekhasan dari Note serta S Pen.

Menurut riset pasar Samsung, 85% pengguna Note mengatakan bahwa mereka bangga memamerkan Note mereka dan merekomendasikannya kepada teman-teman, lalu 75% juga mengatakan bahwa Note adalah smartphone terbaik yang pernah mereka miliki. 

Galaxy Note8 memiliki layar terbesar di antara Note lainnya, namun fisiknya yang ramping membuatnya nyaman dalam genggaman satu tangan.

Dengan Quad HD+ Super AMOLED Infinity. Display sebesar 6.3 inci, pengguna dapat melihat lebih banyak tanpa perlu banyak melakukan scrolling. 

Galaxy Note8 kini hadir dengan fitur baru App Pair yang dapat memberikan pengguna kemampuan untuk membuat sejumlah pasangan aplikasi di Edge panel.

Secara bersamaan, kedua aplikasi tersebut dapat dijalankan dengan mudah, seperti menonton video sambil mengetik pesan, atau melakukan conference call sambil membuka nomor kontak dan agenda.

S Pen telah menjadi fitur khas dari seri Note. Pada Galaxy Note8, peningkatan kemampuan S Pen membuka cara baru untuk menulis, menggambar dan berinteraksi dengan smartphone maupun berkomunikasi dengan teman.

Always On Display akan memberitahu pengguna Galaxy notifikasi terbaru tanpa membuka kunci smartphone. Terlebih lagi dari Galaxy Note 8, Screen off memo akan memberikan lebih banyak ruang bagi pengguna ruang pencatatan hingga 100 halaman. Begitu S Pen dilepaskan, proses pencatatan maupun edit sudah dapat dilakukan di Always On Display. 

Galaxy Note8 dilengkapi dua kamera belakang 12MP, dengan Optical Image Stabilization (OIS) pada lensa wide-angle dan lensa telephoto. Ketika pengguna sedang menjelajahi sebuah kota baru atau beraktivitas di halaman rumah, OIS memberikan hasil foto yang lebih tajam. 

Tersedia juga opsi untuk mengatur efek ‘bokeh’ dalam preview mode, maupun setelah foto diambil. Dalam mode Dual Capture, kedua kamera belakang dapat mengambil gambar sekaligus dan menghasilkan dua gambar, lalu pengguna dapat menyimpan kedua gambar tersebut; satu foto close up dari lensa telephoto dan satu foto sudut lebar yang memperlihatkan seluruh latar belakang foto dengan lensa wide-angle. 

Lensa wide-angle mempunyai sensor Dual Pixel dengan rapid Auto Focus, jadi pengguna dapat menangkap gambar yang lebih tajam dan lebih jernih bahkan dengan pencahayaan minim. Melengkapi kemampuan kameranya, Galaxy Note8 mempunyai kamera depan Smart Auto Focus 8MP yang memimpin industri smartphone untuk selfie dan video chat yang lebih tajam.

Smartphone ini juga punya beberapa fitur:

• Tahan air dan debu berkat resistensi terhadap air dan debu (IP684) yang ada pada smartphone dan S Pen. Pengguna bahkan dapat menulis ketika layar basah.

• Pengisian daya nirkabel dengan wireless charging. Galaxy Note8 mendukung kemampuan wireless charging terkini, sehingga pengguna dapat melakukan pengisian daya dengan cepat dan mudah tanpa harus berurusan dengan terminal listrik dan kabel.

• Galaxy Note8 menawarkan pilihan otentikasi biometrik—termasuk pemindai iris mata dan sidik jari. Samsung Knox6 menyedikan keamanan defense grade pada hardware dan software. Melalui Secure Folder, pengguna bisa memisahkan data profesional dari data pribadi.

• Performa Tangguh: Dengan RAM 6GB, prosesor 10nm, serta memori yang bisa ditambah hingga 256GB, pengguna akan mendapatkan kemampuan yang dibutuhkan untuk berselancar di internet, streaming, bermain game, dan multitasking.

• Pengalaman smartphone yang inovatif berkat Samsung DeX memberikan pengalaman desktop, hanya dengan menggunakan smartphone. Pengguna dapat menyimpan dokumen di perangkat smartphone, mengerjakan pekerjaan, dan menggunakan Samsung DeX apabila membutuhkan layar yang lebih besar. 

Galaxy Note8 juga dilengkapi fitur Bixby7, sebuah cara cerdas untuk menggunakan smartphone; Bixby mempelajari penggunaan smartphone pengguna dan meningkatkan kemampuan smartphone dari waktu ke waktu yang akan membantu pengguna menyelesaikan lebih banyak hal.

Galaxy Note8 akan tersedia pada pertengahan September, dengan opsi warna Midnight Black, Orchid Grey, Maple Gold dan Deepsea Blue8.

Leave a Comment