Samsung Batasi Fitur Galaxy S10e Untuk Menekan Harga Produk

ArenaLTE.com - Banyak upaya yang dilakukan produsen untuk menekan harga produk besutannya tetap rendah, seperti yang dilakukan oleh Samsung. Untuk menjaga harga Galaxy S10e lebih terjangkau, perusahaan dikabarkan mengurangi banyka fitur yang ada pada saudara kandung, Galaxy S10 dan S10+. Padahal tiga seri ini hadir dari satu keluarga seri.

Mengutip laman GSMArena, diungkapkan bahwa Samsung melakukan pengurangan fitur pada Galaxy S10e untuk membuat harga lebih terjangkau. Salah satu fitur yang hilang tersebut adalah sensor pemindak sidik jari di layar, padahal fitur ini ditanamkan pada dua seri kandungnya. Bahkan, seri Galaxy S10e ini pun tidak menerapkan desian layar melengkung pada bagian tepinya.

Selain itu, seri Galaxy S10e pun tidak dipasangkan pengaturan tiga lensa kamera seperti yang ada pada model lainnya ini. Pun demikian, Galaxy S10e menurut laman Slashgear fitur detak jantung, serta beberapa aplikasi kebugaran lainnya, tidak juga ditanamkan oleh Samsung. Padahal fitur ini telah tertanam pada seri lawasnya, Samsung Galaxy S5.

Padahal seperti diketahui, Galaxy S10e memiliki spesifikasi yang bisa dibilang cukup tinggi untuk smartphone sekelasnya untuk bisa menjalankan banyak fitur tersebut. Salah satunya adalah penggunaan layar dimensi 5,8 inci, serta penggunaan prosesor yang mumpuni dari keluarga seri Qualcomm Snapdragon.

Bahkan bila menilik harganya, Samsung Galaxy S10e ini pun tidak bisa juga dibilang terlalu murah atau terjangkau saat ini. Seperti pada Galaxy S10e versi 128GB saat ini dibanderol sekira USD749 atau sekira IDR10 jutaan, jadi terlalu amat kikir bila harga yang tinggi ini belum bisa juga menikmati fitur yang sama dengan dua saudara kandung dari satu garis yang sama.

Leave a Comment