Resmi Dirilis Rp14 Juta Di Tanah Air, Ini Fitur Andalan Huawei P40 Pro

ArenaLTE.com - Huawei dalam perilisan resminya yang diperkenalkan secara darling di Tanah Air, mengungkapkan hadirnya HUAWEI P40 Pro di Indonesia ada dalam dua varian warna, yakni Deep Sea Blue dan Silver Frost. Sistem penjualan juga telah dibuka, konsumen Indonesia dapat melakukan pre-order HUAWEI P40 Pro dengan harga Rp14.499.000 mulai dari 11 April hingga 17 April 2020.

Dengan mengikuti pre-order, konsumen akan mendapatkan hadiah senilai total hingga IDR 5.000.000 dan cashback IDR 1.000.000. Akan ada juga cashback hingga Rp1.000.000, angsuran 0% hingga 24 bulan dari beberapa bank dan sistem pembayaran digital, yaitu BCA, BRI, Mandiri, Maybank, digibank oleh DBS, CIMB Niaga, Bukopin, UOB, Citi, BNI, Kredivo, Akulaku. HSBC, serta OCBC NISP. Konsumen pun dapat melakukan tukar tambah dengan cashback hingga Rp1.000.000, garansi 1 + 1 tahun, layanan penyimpanan cloud 50GB gratis 12 bulan, FreeBuds 3, dan paket bundling dengan Indosat, Telkomsel, atau XL.
Beberapa channel yang tersedia untuk pre-order adalah melalui Huawei High-end Experience Store (HES), BliBli, Lazada, Shopee, JD.ID, Tokopedia, dan toko resmi Erafone. Untuk warna Deep Sea Blue, sudah tersedia mulai dari tanggal 11 April, sementara untuk warna Silver Frost, akan tersedia mulai dari tanggal 18 April. 

Lo Khing Seng sebagai Deputy Country Director Huawei Consumer Business Groups Indonesia menyatakan dalam peluncuran yang dilaksanakan secara virtual melalui live-streaming bahwa, "Setelah sebelumnya HUAWEI Seri P40 diluncurkan secara global 26 Maret lalu, hari ini kami menghadirkan salah satu produk unggulan dari lini tersebut di Indonesia, yaitu HUAWEI P40 Pro. Perangkat ini memiliki keunggulan fotografi super definisi sepanjang hari, desain visioner, kinerja yang kuat, tampilan AI yang mulus untuk menghadirkan pengalaman terbaik untuk pengguna. Kehadiran HUAWEI P40 Pro tentunya membawa pengguna pada era baru fotografi yang visioner."

HUAWEI P40 Pro memiliki sistem Kamera Ultra Vision Leica yang canggih dan menempati urutan pertama di DxOMark dengan 128 poin. Sebagai pemimpin dalam perangkat keras fotografi smartphone, HUAWEI terus-menerus mendorong batas dengan HUAWEI P40 Pro sebagai bagian dari Seri HUAWEI P40. Terdapat 40MP (18mm - f / 1.8) Ultra Wide Cine, 50MP RYYB (23mm - f / 1.9, OIS), dan 12MP RYYB Periscope (125mm - f / 3.4, OIS) 5x Optik Telefoto serta dengan sensor suhu warna dan Kamera ToF .

HUAWEI Ultra Vision Sensor yang termasuk dalam HUAWEI P40 Pro adalah sensor CMOS terbesar dari Huawei. Berukuran 1 / 1,28 inci secara diagonal, sensor ini mendukung penggabungan piksel untuk mencapai ukuran piksel 2,44μm dan autofokus PD octa piksel penuh untuk fokus kecepatan tinggi setiap saat. Sementara HUAWEI XD Fusion Engine mengintegrasikan dan memproses data dari beberapa kamera untuk menghasilkan peningkatan komprehensif dalam kualitas gambar. 

HUAWEI P40 Pro dapat mendekatkan subjek jarak jauh dengan 5x optical zoom, 10x hybrid zoom, dan 50x digital zoom maksimum. Untuk pertama kalinya 5x Kamera Telefoto Optik di HUAWEI P40 Pro menyertakan susunan filter warna RYYB untuk meningkatkan asupan cahaya dan meningkatkan kualitas bidikan yang diperbesar. HUAWEI P40 Pro juga memperkenalkan HUAWEI Golden Snap, yang mencakup AI Best Moment, fitur fotografi pintar baru yang memilih bingkai terbaik dari Gambar Bergerak. AI Remove Passerby dan AI Remove Reflection dapat menghilangkan subjek yang tidak diinginkan dan kesilauan dari frame, memungkinkan pengguna untuk dengan mudah meningkatkan kualitas gambar mereka.

Desain Huawei P40 pro yang tak lekang oleh waktu dan elegan dilengkapi dengan Nano-Tech Ceramic: 5 hari pembakaran oven, kelengkungan mulus dengan cutting head yang dapat disesuaikan, sangat tahan gores dan tahan lama: kilauan seperti berlian dan ketangguhan safir, detail premium indah yang terukir cahaya dan memantulkan garis cahaya, professional dan halus, tampilan quad-curve overflow, kelengkungan streamline yang mewah, quad smooth edge untuk gerakan swipe yang nyaman, dan kurva halus untuk genggaman nyaman. Selain itu, Huawei P40 Pro menghadirkan generasi baru sidik jari dalam layar.

Seri HUAWEI P terus mendorong batas yang terdapat pada smartphone. Didukung oleh Kirin 990 5G yang cerdas dan keahlian terdepan di kelas 5G Huawei. Selain itu, HUAWEI P40 Pro terkenal dengan kemampuannya untuk menghasilkan pengiriman nirkabel yang sangat cepat, dan Pendingin Cairan 3D Graphene (Film Graphene 3D + ruang uap ultra-tipis). Seri HUAWEI P40 ditetapkan sebagai seri smartphone 5G dengan performa terbaik di pasar yang mendukung fungsionalitas dual SIM 5G + 4G, pita frekuensi 5G, dan WI-FI 6 Plus. 

HUAWEI P40 Pro dilengkapi dengan EMUI 10.1 dengan tampilan AI mulus yang menginovasi dan merangkul konektivitas dalam kehidupan sehari-hari kita yang terdiri dari panel kontrol multi-device, HUAWEI MeeTime, HUAWEI Share, kolaborasi multi-screen, multi-window, dan cross-device gallery.

HUAWEI menyediakan perlindungan komprehensif untuk privasi pengguna. Data lokal sepenuhnya menggunakan kunci enkripsi dan setiap file dienkripsi dengan kunci enkripsi unik. HUAWEI P40 Pro juga dilengkapi dengan sertifikasi keselamatan. 

Huawei Mobile Services dan AppGallery juga terus diperbarui dan ditingkatkan untuk memberikan layanan terbaik bagi penggunanya. Huawei Mobile Services tersedia di 170+ negara dengan 400 juta pengguna aktif bulanan, dan pengembang dan mitra 1.3M +. Di AppGallery, pengguna akan dapat menikmati berbagai aplikasi terbaik dari bank dan pembayaran digital, e-commerce, perjalanan, hiburan, ekspedisi, operator, berita, serta makanan & minuman. Ada 73 aplikasi penting dari fase pertama, 88 aplikasi populer dari fase kedua, dan masih banyak lagi yang akan datang.

Aplikasi dari bank dan pembayaran digital untuk mempermudah berbagai transaksi seperti Akulaku, BCA, DANA, ID DBS, GoMobile CIMB Niaga dan Permata Mobile. Beberapa aplikasi dari E-commerce untuk membuat pengguna dapat berbelanja dengan mudah seperti Blibli, JD.ID, Bukalapak, Tokopedia, Shopee, Matahari Mall, dan Lazada. Terdapat juga aplikasi dari perjalanan untuk memudahkan pengguna dalam bepergian seperti Garuda Indonesia dan KAI Access. Selain itu, ada Joox, Vidio, Hago, hadir melengkapi aplikasi hiburan dan aplikasi lainnya adalah BPJSTKU, Info BMKG, Alkitab, dan RTI Business. 

Dari aplikasi ekspedisi, J&T dan My JNE memudahkan pengguna untuk melakukan dan melacak pengiriman. Selain itu, ada empat aplikasi dari penyedia layanan telekomunikasi seperti My Telkomsel dan My IM3, Bima + untuk pengguna Huawei agar dapat dengan mudah mengelola paket internet yang diinginkan dan selalu terhubung, di mana pun dan kapan pun. Selain itu, ada aplikasi berita yang tersedia di AppGallery seperti Baca, BaBe, Detik.com, CNNIndonesia, Kompas.com, Caping, dan Liputan6. Yang terakhir adalah aplikasi makanan & minuman yaitu Fore yang kini sedang integrase ke ke AppGallery.

Leave a Comment