Philips SpeechAir, Alat Perekam Suara Berbasis Android

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com - Dahulu alat khusus perekam suara banyak bertebaran digunakan para wartawan dan musisi. Tapi seiring berkembangnya fitur voice recorder pada smartphone, perekam suara kiprahnya jadi sedikit tergeser. Meski begitu, bukan berarti alat perekam suara lantas jadi mandeg. Buktinya Philips, vendor elektronik asal Belanda justu menelurkan perangkat terbaru untuk rekam suara. Perangkat bernama Philips SpeechAir ini adalah perekam suara berbasis Android yang mencakup layar sentuh dan kamera.

Sebuah smartphone belum tentu bisa menghasilkan suara jernih dan berkualitas saat digunakan untuk merekam suara, terutama ketika mereka membutuhkannya untuk meliput sebuah peristiwa. Hal inilah yang kemudian dicermati oleh Philips, dan kemudian merilis sebuah gadget baru.
Baca juga: Philips Perkenalkan Dua Ponsel Sapphire dengan Display ‘Anti-Blue’philips-speechair-2

Adalah Speech Processing Solutions, perusahaan asal Austria yang berada di bawah naungan Philips yang mengembangkan teknologi di balik Philips SpeechAir. Ide awalnya memang hanya untuk menggantikan piranti perekam suara lama yang telah usang dengan teknologi digital, namun tetap mengindahkan kualitas suara yang dihasilkan.

Bedanya, perekam suara baru ini dibekali dengan OS Android yang artinya, Anda akan mendapat layar lebar dan mengoperasikannya pun semudah menggunakan smartphone. Tak hanya itu, Philips SpeechAir juga dibekali dengan kamera, serta bisa dikoneksikan dengan komputer melalui Bluetooth atau WiFi.

Di body bagian depan, Philips SpeechAir menampilkan layar sentuh 4 inchi beresolusi 480 x 800 piksel. Selain sentuhan, ia juga memberikan tampilan apik berkat dukungan hingga 16 juta warna layaknya spesifikasi layar di smartphone keluaran baru. Dibalut dengan material kuat dan layar gorilla glass, pengguna tak perlu khawatir saat menggunakan SpeechAir dalam situasi apapun. Sayangnya, hingga saat ini Philips belum memberitahukan berapa harga perekam suara digital barunya tersebut.

Leave a Comment