Meski Harga Selangit, Penjualan iPhone X Lampaui 60 Juta Unit

ArenaLTE.com - Penjualan iPhone X berhasil melampaui 60 juta unit hanya dalam tempo 10 bulan saja. Hal ini diungkap perusahaan analis Counterpoint. Meskipun masih di bawah iPhone 6,namun dengan harganya yang lebih tinggi, pendapatannya dalam periode yang sama relatif identik. 

Sebagai informasi, tercatat bahwa selama periode 10 bulan, masing-masing  iPhone X dan iPhone 6 berhasil membukukan penjualan 60 juta unit dan 90 juta unit. Keduanya memberikan gambaran pendapatan 26 miliar dolar AS untuk masing-masing model.

Lebih jauh, Counterpoint menambahkan dengan penjualan iPhone X yang mencapai 60 juta unit masih membukukan penghasilan lebih besarketimbang smartphone lain yang dijual Huawei, Oppo, Vivo dan Xiaomi dalam 10 bulan terakhir. 

iPhone X mewakili sepertiga perangkat yang berhasil dijual oleh sang vendor. Setengah lebih dari total penjualan iPhone X ini dibukukan di Tiongkok dan AS.

Counterpoint memperkirakan bahwa model iPhone terbaru (2018) akan kembali meningkatkan pendapatan Apple dalam setahun ke depan. Model dengan LCD yang lebih 'terjangkau' harganya akan dihadirkan bersama model lain yang lebih mahal (berbasis display OLED). 

Apple sudah merilis tiga seri iPhone terbarunya dari keluarga seri X yang dikenalkan dengan nama iPhone XR, XS dan XS Max. Ketiga seri iPhone ini membidik segmen pasar berbeda yang tentu saja akan menjadi rival serius buat seri flagship dari kompetitor lain seperti Samsung dan lain-lain. 

Leave a Comment