Penasaran Pasar Tablet, Xiaomi Mi Pad 4 Dibanderol IDR2,4 Juta

ArenaLTE.com - Geliat Xiaomi di industri smartphone memang cukup gesit, guyuran produk baru pun selalu dihadirkannya untuk pasar global. Namun, seperti tak hanya ingin coba meraih posisi terbaik di industri ponsel pintar, perusahaan asal Tiongkok ini juga mulai giat diindustri tablet. Informasi terbaru mengungkapkan bahwa Xiaomi sudah menghadirkan tablet baru yang dilabeli Mi Pad 4.

Memang sebelumnya Xiaomi telah memiliki produk tablet yang dilabeli dengan nama Mi Max 3, namun selang produk tersebut meluncur pada Juli lalu kini hadir seri lainnya. Kabarnya, Mi Max 3 tidak cukup sukses meraih minat konsumen. Kini Xiaomi menghadirkan Mi Pad 4 yang kabarnya seri ini meluncur sebagai tablet untuk kategori menengah. Seri tablet terbaru ini diungkapkan juga didukung dengan prosesor Qualcomm.

Beberapa informasi menyebutkan bahwa selain dukungan prosesor dari produsen Amerika, Qualcomm, spesifikasi lainnya pun cukup mumpuni. Tablet Xiaomi Mi Pad 4 diungkapkan memiliki layar 8 inci dengan resolusi 1.920 x 1.200 piksel dengan kerapatan piksel mencapai 283 dpi. Selain itu, rasio layar tercatat juga sudah mencapai 16:10.

Spesifikasi lainnya adalah prosesor Qualcomm dari seri Snapdragon 660 dengan memori RAM dengan beberapa varian, salah satunya ada yang berkapasitas 3GB, 4GB dengan memori internal seluas 64GB. Penyimpanan ini juga bisa diperluas melalui slot Micro SD yang sudah bisa membaca hingga kapasitas 128GB.

Dukungan lain, seperti baterai juga diungkapkan sudah berkapasitas besar mencapai 6.000 mAh. Serta kekuatan dukungan kamera utama sebesar 13MP dan kamera depan mencapai 5MP. Selain itu, untuk konektivitas, selain fisik ada juga dukungan konektivitas internet dengan dukungan 4G LTE.
Pun demikian, dikabarkan bahwa harga Mi Pad untuk varian standar dibanderol sekitar USD170 atau sekitar IDR2,4 jutaan. Namun, untuk harga Mi Pad 4G LTE lebih mahal dengan kiraan harga sekitar USD230 atau sekita IDR3.2 jutaan. Ada dua warna pilihan yang dihadirkan Xiaomi, yakni Rose-Gold dan Black untuk pasar global.

Leave a Comment