Pantang Mundur, Huawei Nova 5i Dirilis Perusahaan Dengan OS Android Pie

ArenaLTE.com - Huawei saat ini masih mencari perhatian banyak pihak, akibat dari perang dagang Amerika dan AS yang sempat juga diblokir oleh Google dan teman-temannya. Namun, semangat perusahaan untuk terus menghadirkan produk masih terus bergeliat. Hal ini terlihat kembali hadirnya bocoran yang menyebut ada seri baru yang dilabelkan Huawei Nova 5i muncul di aplikasi benchmark.

Aplikasi benchmark, Geekbench memunculkan nama Huawei Nova 5i yang disebut membawa memori RAM berkapasitas besar 6GB, menyusul informasi sebelumnya yang menyebut ada juga varian RAM 4GB. Untuk varian memori RAM yang lebih kecil, diungkapkan memiliki nomor model GLK-LX3, sedangkan dengan Huawei Nova 5i RAM 6GB hadir dengan nomor GLK-LX2.

Menurut laman informasi, disebutkan bahwa Huawei Nova 5i ini muncul dengan sistem operasi Android terbaru versi 9.0 Pie, serta ditenagai dengan prosesor arsitetur Octa-Core yang memiliki kecepatan 1,71GHz. Namun sayangnya, belum ada konfirmasi resmi dari pihak perusahaan mengenai bocoran informasi kehadiran produk terbaru ini.

Tetapi, selain Geekbench yang menginformasikan kehadiran Huawei Nova 5i, aplikasi benchmark lainnya, seperti AnTuTu juga menyebutkan bahwa prosesor yang digunakan seri terbaru ini adalah prosesor Kirin 710 SoC kembangan Huawei sendiri. Memiliki penyimpanan internal mencapai 64GB dengan dukungan layar 2.310 x 1.080 piksel.
 

Meski informasi detail produk belum tersampaikan dengan jelas oleh pihak perusahaan, namun kehadiran seri Huawei Nova 5i banyak diungkapkan akan rilis pada akhir bulan ini. Kehadiran perdananya sendiri kemungkinan adalah di negeri asalnya dulu, China. Dan besar kemungkinan seri ini menjadi suksesor pendahulunya Huawei Nova 5.

Leave a Comment