Oppo Rilis Seri R17 Pro Dengan Tiga Kamera Dan Sensor Sidik Jari Di Layar

ArenaLTE.com - Tidak berselang lama setelah peluncuran Oppo F9 yang cukup mengundang banyak perhatian. Kini produsen asal Tiongkok ini mulai bergerak kembali menginformasikan kehadiran seri terbarunya, R17 Pro. Sumber informasi menyebutkan bahwa seri terbaru ini telah dilengkapi dengan lapisan layar Gorilla Glass 6 dengan panel AMOLED dimensi 6.4 inci.

Sebenarnya, Oppo R17 Pro adalah seri kandung dari R17 yang pernah dikeluarkan perusahaan pada awal bulan lalu di China. Namun, seperti nama yang diusungnya, seri Pro memiliki kelebihan dari pada kandungnya tersebut terutama soal spesifikasi. Seri terbaru ini diungkapkan memiliki keluasan layar yang mencapai 91,5% nyaris mengikis lapisan bezel.

Oppo R17 Pro diungkapkan hadir dengan dukunga proseso Qualcomm Snapdragon 710, dengan CPU Octa Core yang memiliki kecepatan hingga 2,2GHz. Sistem grafisnya pun sudah diolah dari chipset Adreno 616 yang disertakan di dalamnya, serta varian memori RAM yang memiliki kapasitas 8GB dengan penyimpanan internal hingga 128GB.



Seperti kandungnya, varian R17 Pro juga memiliki desian waterdrop notch. Namun memiliki pengaturan kamera hingga tiga lensa, memiliki kekuatan lensa 20MP dengan OIS, lensa 12MP dan lemsa Kamera Stereo 3D. Lensa ketiga ini diungkapkan bisa dimanfaatkan pengguna untuk membuat efek 3D hingga efek augmented reality (AR).

Dari tampilan gambar yang disajikan, sepertinya seri ini pun mengadopsi paduan dua warna gradasi. Namun seri ini kabarnya dilengkapi dengan sensor sidik jari yang diletakkan di layar. Sehingga Anda tak perlu lagi menyentuh bagian belakang bodi untuk membuka layar dengan sistem pengunci ini.

Untuk urusan baterai, Oppo R17 Pro mengandalkan kekuatan baterai dengan kapasitas 3.700 mAh yang diatur dalam dua sel, masing-masing diungkapkan memiliki kekuatan 1.850 mAh. Penggunaan dua sel baterai terpisah ini diungkapkan untuk mengisi daya 40% lebih cepat, bahkan digadang-gadang hanya butuh waktu tidak lebih dari 10 menit melalui teknologi Vooc.

Namun sayangnya, belum ada konfirmasi harga untuk seri terbaru yang sudah diperlihatkan Oppo dalam laman resminya ini. Selain itu juga, belum ada informasi ketersediaan perangkat hingga pendistribusian di wilayah Asia, termasuk untuk Indonesia.

Leave a Comment