Oppo Pede Jual F7 Seharga IDR5 Jutaan Meski Gunakan Satu Kamera

ArenaLTE.com - Setelah ramai diperbincangkan, Oppo akhirnya resmi menghadirkan varian terbaru yang dilabelinya dengan nama seri Oppo F7. Seri terbaru ini banyak digadangkan sebagai smartphone baru yang berani menantang banyak smartphone selfie di pasaran. Bahkan tantangan itu dilakukan dengan kepercayaan diri Oppo yang membawa F7 dengan pengaturan satu kamera, di sela ramainya kehadiran smartphone kamera ganda.

Seperti banyak diketahui, di era perkembangan smartphone yang ada saat ini tentu sangat mudah menemui banyak ponsel yang memiliki pengaturan lebih dari satu kamera. Lihat saja pada seri saudara tiri Oppo, yakni Vivo yang baru ini menghadirkan seri V9 dengan balutan dua kamera ganda. Selain itu, ada juga smartphone empat kamera dari Huawei P20, serta produsen asal China lainnya yang mulai ikut bermain di ranah smartphone kamera ganda.

Namun demikian, ada hal yang membuat Oppo Indonesia begitu “pede” dengan F7 yang hanya dibalut satu kamera untuk bertarung di pasar Tanah Air, terlebih untuk bersaing di pasar smartphone kamera ganda saat ini.

Menurut Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, di Jakarta, mengungkapkan,”Saat ini kita tidak ingin mengikuti tren, tetapi kita ingin men-create tren dengan kehadiran Oppo F7 ini. Kita ingin menawarkan hal yang lebih dari dua kamera, yakni teknologi artificial intelligence (AI). Jadi bukan tidak mau, tetapi ini adalah hal yang baru bagaimana teknologi ini bekerja pada satu kamera.”

Dirinya juga menambahkan, sejak dipasarkan pada 13 April lalu kontribusi penjualan Oppo F7 mampu meningkatkan penjualan mencapai 22%. Dan hal itu diterangkannya dapat dilakukan dalam waktu yang singkat hanya mencapai 5 hari saja.”Biasanya pada produk lain, hal ini bisa dicapai dalam waktu 1 bulan,” tambahnya.

Oppo F7 saat ini hadir dalam tiga warna pilihan Solar Red, Moonlight Silver, dan Diamond Black, OPPO F7 dijual dengan harga Rp4.199.000,-. Warna Solar Red dan Moonlight Silver sudah tersedia sejak 13 April, sementara Diamond Black akan tersedia pada 3 Mei. Selain itu, ada juga versi kapasitas penyimpanan internal 128GB yang dibanderol cukup tinggi IDR5 jutaan.

Dibalik teknologi AI yang disematkan Oppo pada F7, sebenarnya masih ada beberapa fitur lain yang diklaim perusahaan menjadi unggulan dalam seri terbaru ini. Seperti halnya

25MP + Sensor HDR Real-Time

OPPO F7 memiliki keunggulan pada kamera depannya yang beresolusi 25MP dengan sensor High Dynamic Range (HDR) real-time. Berkat teknologi ini, gambar yang ditangkap OPPO F7 akan mengandung lebih banyak ‘informasi’ layaknya kamera digital berkualitas – kaya akan detail, intensitas cahaya, dan level warna, baik ketika diambil di tengah terik matahari maupun di tempat teduh. Hal ini membuat pengguna lebih leluasa dalam mengambil gambar – terlepas dari apakah lokasi pengambilan gambar memiliki cahaya berlebih atau kurang. Hasil gambar HDR yang dipadukan dengan AI Beauty 2.0 dan efek beautification ini akan memberikan pengalaman yang lebih kaya bagi para pencinta selfie.

Teknologi AI Beauty 2.0

OPPO pertama kali memperkenalkan teknologi AI Beauty Recognition melalui OPPO F5, yang mampu membuat hasil selfie menjadi lebih nyata, natural, dan personal. Kini, OPPO F7 mengusung generasi kedua teknologi AI Beauty 2.0 yang akan memperkuat kualitas fotografi selfie. Beberapa fitur terbaru meliputi kemampuan facial recognition yang lebih akurat, efek beautification yang lebih baik, kemampuan self-learning sesuai preferensi pengguna, dan beberapa fitur menarik lainnya.

Teknologi AI Beauty 2.0 mampu mengenali 296 titik wajah, meningkat 20% dari generasi sebelumnya, sehingga mampu mengenali wajah secara lebih tepat dan akurat. Sekarang, perbedaan umur, jenis kelamin, warna kulit, dan jenis kulit seseorang bisa dikenali – hingga empat individu dalam satu foto – secara lebih detail lagi.

Berkat teknologi AI Learning, hasil selfie dapat dikemas sesuai keinginan pengguna secara lebih mudah. Teknologi ini mampu mengenali preferensi beautification pengguna berdasarkan kebiasaan pengguna dalam mengedit foto. F7 kemudian secara otomatis akan melakukan pengaturan foto serupa pada foto yang baru diambil. Jadi, ketika seseorang mengambil foto selfie dan ingin tampil memukau, F7 benar-benar tahu apa yang harus dilakukan.
 
Mode Vivid yang ada di F7 memberikan pengguna kesempatan untuk bermain dengan saturasi warna dari hasil selfie, misalnya memberikan peningkatan warna baju dan latar belakang. Sementara fungsi Augmented Reality Stickers memungkinkan pengguna untuk bermain dengan hasil selfie, misalnya dengan menambahkan karakter binatang yang menggemaskan atau gaya layaknya selebriti.

Layar FullScreen dan Aspek Rasio 19:9

OPPO F7 hadir dengan resolusi 2280 x 1080 dan layar 6,23 inci FHD+ Super Full Screen – memberikan warna yang lebih kaya dan pengalaman visual yang lebih baik. OPPO F7 juga merupakan salah satu smartphone dengan aspek rasio khusus 19:9 yang memberikan area of effect yang lebih luas ketika bermain game. OPPO F7 mampu menghasilkan visual yang luar biasa ini karena menggabungkan notch yang menempatkan kamera depan, antena model baru, dan sensor cahaya di layar secara terintegrasi serta rapi.

Leave a Comment