Nokia 6 2018 Banjiri Pasar AS Mulai Besok Seharga 3 Jutaan

Nokia 6 2018
ArenaLTE.com - Seperti diketahui, Nokia 6 adalah smartphone pertama HMD Global yang meluncur tahun lalu. Kini, suksesornya kembali hadir dengan mencatut nama yang sama yakni Nokia 6.1 tapi membawa banyak perubahan.

Perusahaan asal Finlandia ini mengumumkan ketersediaan Nokia 6 (2018) di pasar AS mulai besok. Sang vendor membanderol perangkat ini dengan harga 269 dolar AS dalam kondisi unlock atau setara IDR 3.766.000 (kurs 140000). Perangkat ini dijual di Best Buy dan Amazon.

Nokia 6 (2018) ini menyempurnakan kekurangan yang menjadi permasalahan terbesar di versi sebelumnya. Salah satunya chipset yang kurang bertenaga. Jika Nokia 6 versi perdana disuntik dengan chipset Snapdragon 430, kini Nokia membenamkan Snapdragon 630. Prosesornya diklaim mampu membuat perangkat 60 persen lebih ngebut dari pendahulunya.

Lebih jauh, tersiar kabar jika model baru ini adalah bagian dari proyek Android One yang artinya: Nokia 6 (2018) akan mendapat update sistem operasi lebih cepat dari merek lain atau kompetitornya.

Gambarannya seperti ini: Nokia 6 (2018) ini bakal menyuguhkan pengalaman software kualitas terbaik yang dirancang oleh Google. Dan, tak ada banyak perubahan antarmuka atau UI Android Oreo. Serta minim proses tersembunyi atau bloatware yang bakal mengganggu kinerja ponsel dan daya tahan baterai.

Nokia 6 yang juga disebut Nokia 6.1 ini dirancang dalam desain unobodi dan dibungkus aluminium 6000 series nan berkualitas tinggi. Smartphone ini juga dilindungi dengan display 2.5D yang dilapisi pelindung kaca Corning Gorilla Glass.

Sayangnya, seri ini tak mengikuti tren fullview display. Mengandalkan layar seluas 5,5 inci berbasis IPS LCD dengan resolusi full HD. Bukan yang terbaik tapi juga tak terlalu mengecewakan.

Nokia 6.1 memiliki pemasok daya berupa baterai berkapasitas 3000mAh. Sarana konektivitas yang disuguhkan sudah memakai teknologi terdepan dengan USB Type-C untuk pengecasan cepat.

Satu hal yang hampir terlupakan adalah sektor kamera. Nokia 6.1 mengedepankan kamera belakang berbasis sensor 16 MP ZEISS dengan dual tone flash. Sementara di area depan tertanam kamera selfie berkekuatan 8MP. Oh ya, Nokia 6.1 mendukung fitur Dual-Sight yang bisa mengaktifkan kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Leave a Comment