Nokia 2.2, Smartphone Android Q Dengan Harga 1 Jutaan Siap Dirilis

ArenaLTE.com - HMD Global yang terus berusaha menaikkan kembali nama Nokia yang dipegangnya, kini diungkapkan memiliki seri smartphone terbaru yang diklaim adalah Nokia 2.2. Seri ini diklaim sebagai smartphone kelas menengah dengan harga yang terjangkau. Diperkirakan harga yang akan dibanderol perusahaan berkisar di harga USD100 atau sekira IDR1 jutaan.

Mengutip GSMarena, diungkapkan bahwa seri terbaru ini memiliki desain layar waterdrop dengan bodi yang kompak dan lebih mirip dengan smartphone Android One yang ada. Kabarnya, seri ini akan membawa sistem operasi Android terbaru dengan versi Andoir Q.

Nokia 2.2 diungkapkan menggunakan dimensi layar 5,7 inci jenis IPS dengan dukungan resolusi layar HD+, serta berdesain layar waterdrop. Pada bagian depan tersemat kamera selfie yang diungkapkan menggunakan resolusi kamera sebesar 5MP. Selain itu, ada juga kamera belakang yang memiliki resolusi lebih besar mencapai 13MP dengan dukungan lampu Flash LED.

Seri terbaru ini pun diungkapkan tidak menggunakan sensor sidik jari untuk sistem keamanan perangkat, kabarnya HMD menggunakan fitur buka kunci dengan memindai wajah untuk keamanan biometrik perangkat. Dan seperti pada smartphone kelas menengah lainnya, dukungan yang digunakan untuk dapur pacunya pun tidak terlalu tinggi.

HMD Global menyematkan dapur padu Nokia 2.2 dengan prosesor helio A22 Quad Core dengan RAM dalam varian 2GB dan 3GB. Pun demikian dengan sistem penyimpanan perangkat memiliki varian kapasitas 16GB dan 32GB yang dapat diperluas melalui slot Micro SD yang ada. Untuk sokongan baterainya, seri ini menggunakan kapasitas 3.000 mAh dengan port Micro USB.

Nokia 2.2 sendiri diklaim adalah perangkat yang masuk dalam proyek Android One, sehingga kemungkinan akan membawa OS Android Q. Laman infomasi menyebutkan bahwa ada dua warna yang akan ditawarkan oleh HMD, yakni hitam dan Silver yang kemungkinan harganya seperti diungkapkan di atas tidak lebih dari IDR2 jutaan.

Leave a Comment