Muncul Di Situs Tenaa, Xiaomi Redmi 2S Miliki 3 Varian ROM Berbeda

ArenaLTE.com - Xiaomi Redmi S2 kini tengah menjadi perbincangan pasca kemunculannya dalam situs Tenaa. Seri terbaru ini disebutkan akan mengusung layar dengan rasio 18:9 serta kamera ganda. Bukan hanya soal layar luas dan pengaturan dua kamera yang diusungnya, seri ini gembor dibicarakan bahwa akan ditunjukkan untuk segmen entry-level yang bisa berarti dibanderol dengan harga terjangkau.

Selain itu, Redmi S2 diungkapkan juga sudah mengadopsi resolusi dukungan 1.440 x 720 piksel. Namun sayangnya, belum ada yang bisa memastikan dimensi layar yang akan digunakan produsen untuk seri ini. Tetapi mengintip dari laman XDA Developers yang mengetahui tentang spesifikasi dari Tenaa, menyebutkan bahwa Redmi S2 akan hadir dengan layar 6 inci, meski beberapa media asal China lainnya menyebutkan hal lain mengingat rasio yang dibawa cukup besar.

Menurut laman, hal itu diketahui dari kode sertifikasi dalam situs dengan nama seri M1803E6E yang cocok dengan nama kode internal perangkat dalam file firmware yang diperoleh. Dan menurut laman, seri yang diyakini Redmi 2S ini akan juga membawa memori RAM besar 3GB dengan tiga varian penyimpanan yang akan dirilis juga secara global.

Dalam situs sertifikasi china tersebut juga diungkapkan bahwa Redmi 2S akan membawa spesifikasi yang cukup besar, seperti kekuatan baterai kapasitas 3.000 mAh. Ditawarkan dengan 9 pilihan warna dan varian penyimpanan RAM 2GB dengan ROM 16GB, serta RAM 3GB memiliki ROM 32GB dan pilihan RAM 4GB dengan pennyimpanan 64GB.

Sedangkan di sisi kamera, beberapa lama menginformasikan bahwa Redmi 2S digadangkan akan membawa pengaturan resolusi 12MP dan 5MP dibagian kamera utama. Namun untuk kamera depan, seri ini hanya akan membawa dukungan sebesar 5MP. Pun demikian, Redmi 2S diungkapkan sudah memiliki fitur EIS dan sensor pemindai sidik jari.

Untuk kinerjanya sendiri, seri ini disebutkan akan didukung dengan prosesor dari Qualcomm yang diambil dari keluarga seri Snapdragon 625. Belum bisa dipastikan kapan akan diluncurkan, namun untuk dua pasar utama, seperti India dan China diungkapkan akan dirilis pada Minggu ini.

Leave a Comment