Motorola Razr Flip Resmi Meluncur, Harga IDR20jutaan Ini Spesifikasinya!

ArenaLTE.com - Motorola akhirnya resmi meluncurkan Motorola Razr Flip, smartphone lipat Android dengan desain clamshell. Seperti informasi yang beredar selama ini, Motorola Razr Flip  memiliki desain ponsel lipat seri populer Motorola Razr.
 
Berbeda dengan ponsel lipat Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X, Motorola Razr Flip menggunakan dua layar dengan layar lipat pada bagian dalam, jadi bentuk layarnya akan memanjang dan desain bodi akan berukuran mungil saat dilipat.
 
Sebagai komponen utama, Motorola Razr Flip menggunakan layar Flex View p-OLED dengan ukuran sekitar 6,2 inci. Layarnya memiliki resolusi 2142 x 876 piksel dengan aspek rasi yang tinggi yaitu 21: 9, bentuk layar yang memanjang ini dapat dinikmati ketika membuka flip razr.
 
Dalam kondisi terbuka, Motorola Razr Flip memiliki ukuran 171,5 x 71,95 x 7,06 mm. Dan seperti seri klasik Razr sebelumnya, di area bawah bodi juga ada area cukup besar besar dan kini area tersebut untuk meletakkan sensor sidik jari.
 
Jika Galaxy Fold dan Mate X dapat dibuka secara horizontal untuk menggunakannya seperti tablet, Razr Flip dapat dibuka secara vertikal untuk menggunakannya sebagai smartphone biasa.


 
Ada dua engsel stainless steel yang diletakkan di bawah layar fleksibel yang memungkinkan pengguna melipat dan membuka lipatan ponsel flip Razr dengan mulus. Perangkat berbobot 205 gram ini dilengkapi dengan pelapis nano untuk tahan percikan air.
 
Dalam kondisi tertutup, Razr Flip memiliki tampilan layar sekunder Quick View berukuran 2,69 inci yang memiliki resolusi 800 x 600 piksel.
 
Ketika dilipat, ukurannya jadi sangat kecil kamera hanya berdimensi 94,5 x 71,95 x 14,06mm saja. Layar kedua ini juga dapat digunakan untuk melihat notifikasi dan pesan.
 
Menggunakan sistem operasi Android 9 Pie OS, layar Quick View Razr Flip ini sudah terintegrasi dengan Google Assistant yang memungkinkan pengguna untuk melakukan respons cepat.


 
Untuk dapur pacunya, Motorola Razr Flip ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 710 yang didorong oleh RAM 6GB dan memori ppenyimpanan internal 128 GB. Untuk daya tahan disediakan kapasitas baterai 2.510mAh yang didukung oleh fitur pengisian cepat 15W TurboPower melalui USB-C.
 
Untuk urusan kamera, Motorola Razr Flip ini memiliki kamera utama 16MP di area bawah layar kecil Quick View dan menjadi kamera utama di belakang saat posisi flip terbuka.
 
Kamera dilengkapi dengan fitur-fitur seperti lampu kilat LED ganda, fokus otomatis laser, fokus otomatis Dual Pixel, mode Night Vision dan EIS.



Sedangkan untuk kemera depan tersedia lensa 5 MP dengan aperture f / 2.0 dan flash yang menempati posisi notch pada area atas layar.
 
Ada empat mikrofon pada ponsel flip Motorola Razr 2019 dan speaker berposisi bawah. Razr tidak memiliki fitur jack audio 3.5mm dan juga tidak memiliki dukungan untuk slot kartu microSD. Dan fasilitas lainnya yaitu konektivitas e-SIM, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.0, NFC, GPS dan USB-C.

Harga Motorola Razr Flip

Pre-Order Motorola Razr Flip akan mulai dilakukan pada 26 Desember mendatang melalui Verizon Wireless, dengan harga Motorola Razr Flip dibanderol USD1.499 atau sekitar IDR20jutaan.
 
Tersedia hanya dalam satu pilihan warna yaitu Noir Black, pengiriman smartphone akan dimulai di AS pada 9 Januari. Dalam paket pembelian juga disediakan earbud Razr dan headset USB-C Denon Audio.
 
Motorola Razr flip hadir dengan garansi standar satu tahun yang juga mencakup penggantian layar. Di luar garansi, pengguna harus merogoh kocek USD299 atau sekitar IDR4 jutaan untuk mendapatkan layar diganti.


Leave a Comment