Moto Umumkan Seri Terjangkau E5 Play Android Go Edition

ArenaLTE.com - Buat yang sudah mulai terbiasa dengan penamaan perangkat Motorola maka langsung maklum jika Moto E Play Android Go Edition adalah versi dengan harga terjangkau. Lantaran memakai embel-embel 'Play'.

Seperti diketahui Moto E5 adalah salah satu seri murah yang sudah dirilis oleh sang vendor. Nah, dengan tambahan emvel-embel 'Play, smartphone baru ini bakal mengusung harga yang lebih murah lagi tentunya. 

Dan kali ini, sang vendor akhirnya resmi mengumumkan senjata baru mereka yang dibubuhi pula tambahan nama 'Android Go Edition'. Artinya, Moto memang sengaja menghadirkan seri ini sebagai perangkat super terjangkau harganya. 

Oh ya, Moto E Play Android Go Edition ini kabarnya akan dipasarkan secara global. Seri downgrade dari Moto E ini, mengusung sistem operasi terbaru yang memiliki performa menjanjikan untuk segmen bawah, Android Oreo Go. 

Sistem operasi ini bisa bekerjasama dengan hardware dengan spesifikasi rendah secara optimal. Menariknya, dibandingkan dengan Moto E Play standar, varian Android Go Edition ini memiliki desain lebih besar tapi memakai panel display lebih 'murah', RAM lebih kecil dan kapasitas baterai yang dipangkas. 

Moto E Play Android Go Edition memiliki bentang layar 5,84 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel (16:9 aspect ratio). Sementara untuk RAM, perangkat ini hanya menyematkan besaran 1GBB.

Untuk baterainya sendiri, Moto E Play Android Go Edition mengantongi sumber daya berkapasitas 2100 mAh. Bandingkan dengan Moto E Play reguler yang disuntik layar 5.2-inch dengan resolusi 720p, RAM 2GB dan baterai 2800 mAh.

Spesifikasi lain yang terbenam relatif identik, antara lain dukungan prosesor Snapdragon 425, memori internal 16GB, sensor sidik jari di bagian belakang bodi. Dan, kamera utama berkekuatan 8MP serta kamera depan yang punya resolusi 5MP. Kedua kamera ini didampingi lampu LED. 

Seri ini kemungkinan hadir dengan pilihan warna Black, Dark Lake dan Flash Gray. Harganya di pasar Eropa sekitar 109 euro atau IDR 1.831.200 (kurs 16800).

Leave a Comment