Moto G6 Plus Harga 5 Jutaan Sambangi India, Indonesia Kapan?

ArenaLTE.com - Setelah peluncuran Moto G6 dan Moto G6 Play, Lenovo yang merupakan pemilik brand Motorola akhirnya merilis Moto G6 Plus di India. Amunisi baru dari Motorola ini mengusung spesifikasi yang sama dengan varian globalnya, kecuali mungkin di sektor kamera. 

Seperti diketahui, varian global dari Moto G6 Plus ini mendukung kamera selfie dengan resolusi 8MP. Sementara di India sang vendor menghadirkan resolusi yang cukup besar yakni 16MP. 

Selain itu, versi global menyematkan NFC, sementara untuk versi India ini, sang vendor menghilangkan dari dalam perangkat. Di sektor memori, Moto G6 Plus versi India mengandalkan RAM 6GB dengan dukungan dual SIM card dan dilengkapi dengan MicroSD hingga 256 GB. 
 
Moto G6 Plus ini sendiri bakal dibenami dengan display seluas 5.9-inch Full HD+ yang dilengkapi dengan Max Vision display, memiliki aspek rasio 18:9.

Di bagian dapur pacunya, Motorola menyisipkan porsesor Snapdragon 630 yang sudah dengan Turbo. Sementara untuk sumber daya, tertanam baterai berkapasitas 3200 mAh. 

Kemampuan fotografi dari perangkat ini tak terlalu mengecewakan, karena kamera utamanya sudah berbasis dual sensor berkekuatan 12MP+5MP. Dilengkapi dengan LED flash serta sudah ditunjang kemampuan rekam video 4K. 

Menariknya, meski masih mengandalkan sistem operasi berbasis Androd 8.0 Oreo, tapi sang vendor sudah menyiapkan upgrade Android Pie. 

Seri ini dilengkapi beragam fitur seperti bodi belakang berkontur 3D untuk mempermudah saat memegang. Face unlock, Moto Voice, Google Assistant, sensor sidik jari, Dolby Audio preset mode, Google Lens pada kamera, Dual Autofocus Pixel technology.

Soal harga, sang vendor membanderol dengan harga sekitar 2500 rupee atau setara 5 juta rupiah. Nah, bagaimana nih dengan Indonesia, kapan ya kira-kira seri ini masuk sini?

Leave a Comment