Malaysia Sudah Gelar Pre Order Xiaomi Mi 6, Indonesia Kapan Nih?

ArenaLTE.com - Negara tetangga kita Malaysia ternyata sudah bersiap-siap menerima kedatangan Xiaomi Mi 6. Yups, perangkat andalan sang vendor bersama dengan Mi Max 2 sudah mulai tersedia dan ditawarkan pre-sale mulai hari ini di negeri jiran.

Pihak Xiaomi sendiri sudah memposting informasi resmi keberadaan Xiaomi Mi 6 di halaman Facebook Page Malaysia. Meski banner yang ditampilkan tak memperlihatkan harga resmi atau tanggal peluncurannya, namun bukti nyata bisa dilihat di situs jual beli online.

Halaman situs Lazada Malaysia menampilkan Mix Max 2 yang dibungkus kata-kata “Coming soon” dengan perkiraan tanggal kedatangan antara 5-10 Agustus. Tapi listing di Lazada ini dipublikasikan penjual pihak ketiga. Harganya sendiri dipatok sekitar 1.199 ringgit atau sekitar IDR 3,7 jutaan.

Satu hal menarik, informasi Xiaomi Mi 6 sebenarnya tak muncul di situs Lazada Malaysia. Tapi ternyata menurut komentar salah satu pemilik akun di Facebook,  Lazada sempat memasang Xiaomi Mi 6 tapi kemudian mencabutnya lagi.  Dalam listing tersebut terlihat Xiaomi Mi  dengan harga 1.899 ringgit atau seharga IDR 5,9 jutaan dengan spesifikasi RAM 6GB dan memori 64GB.

Menurut prediksi, kedua seri ini kemungkinan akan hadir bersamaan dengan tanggal peluncuran sekitar 5-10 Agustus. Lantas bagaimana dengan Indonesia, apakah Xiaomi Mi 6 dan Mi Max 2 juga akan mendarat bersamaan di negeri ini? Bukan rahasia lagi jika ada sebagian kalangan yang merupakan pecinta Xiaomi Tanah Air yang memang sangat menantikan kedatangannya.

Xiaomi Mi 6 sendiri kabarnya dibekali prosesor Snapdragon 835 dan didukung GPU Adreno 540 Tersedia varian dengan kapasitas RAM 6GB dan memori internal 128GB atau RAM 4GB dan memori internal 64GB.

“Mi 6 adalah puncak dari penelitian dan pengembangan selama tujuh tahun, yang kami lakukan dalam industri smartphone, menandakan puncak perjalanan kami sejauh ini. Seri ini juga sebagai produk unggulan yang ditenagai Snapdragon 835,” tegas Pendiri dan CEO Xiaomi Lei Jun.

Kamera ganda juga tertanam dalam Xiaomi Mi 6 memiliki resolusi 12MP. Selain Zoom optic 2x juga ada Zoom digital 10x. Mi 6 juga hadir dengan empat poros OIS (Optical Image Stabilization) sehingga foto dan video tetap tajam, mengurangi dampak getaran tangan atau gerakan. 

Leave a Comment