Lengkapi Keluarga Seri M, Samsung Galaxy M40 Siap Dirilis?

ArenaLTE.com - Samsung sepertinya tengah berusaha untuk terus menguasai pasar smartphone di kategori kelas middle-end yang telah banyak diisi oleh pemain baru. Hal tersebut terlihat dari informasi bocoran baru mengenai kemunculan produk yang diklaim adalah seri Galaxy M40, muncul dalam sebuah situs aplikasi benchmark Geekbench dengan beberapa spesifikasinya.

Kehadiran Galaxy M40 juga diprediksi sebagai usaha perusahaan untuk melengkapi keluarga M series yang dimiliki Samsung, setelah sebelumnya dihadirkan seri M10, M20 dan M30 di pasaran. Seperti diketahui, melihat dari banderol harga dan spesifikasi yang terlihat tanggung pada keluarga seri ini jelas bahwa M40 pun akan masuk dalam keluarga kelas menengah.



Dalam bocoran situs aplikasi Geekbench diungkapkan bahwa Galaxy M40 yang bocor dengan memuat nomor model SM-M40SF, didukung dengan prosesor Qualcomm. Seri ini diungkapkan akan menggunakan prosesor seri Snapdragon 675 SoC, serta memori RAM kapasitas 6GB dan sistem operasi terbaru Android yang sudah masuk dalam versi Android Pie.

Laman informasi menampilkan juga tentang skor kinerja perangkat yang mencatatkan nilai performa perangkat mencapai 2.350 untuk penilaian single-core, serta multi-core dengan pencapaian skor 6.410. Namun sayangnya, belum terungkap secara detail mengenai informasi lain dari perangkat yang sepertinya akan dijadwalkan rilis pada tahun ini.

Pun demikian, rincian tentang memori penyimpanan internal dengan kapasitas 128GB sepertinya akan juga jadi varian tawaran perusahaan. Untuk layarnya sendiri, besar kemungkinan perusahaan asal Korea ini akan menggunakan teknologi layar Super AMOLED Infinity-U, serta diinformasikan akan menggunakan pengaturan tiga kamera.

Leave a Comment