Keluarga Seri Prosesor Qualcomm Ini Mendukung Kamera Hingga 192MP

ArenaLTE.com - Pertarungan besaran resolusi sensor kamera kembali memanas di industri smartphone, bahkan tak salah jika diprediksi akan terus terjadi hingga kuartal akhir tahun ini. Mengikuti tren perkembangan tersebut, Qualcomm mengungkapkan tengah mengembangkan chipset dukungan untuk sensor kamera yang besar. Menurut laman informasi disebutkan bahwa prosesor tersebut mendukung untuk kinerja kamera dengan sensor mencapai 192MP.

Menurut laman informasi GSMArena, pertama kali informasi ini menyebar berawal dari ramainya perbincangan dalam forum XDADeveloper yang mengungkapkan produsen chipset tersebut tengah mengembangan proyek baru. Namun selain produsen chipset ini, para pemain industri seperti pengembang dan produsen aplikasi juga mengerjakan proyek yang sama, diungkapkan tengah membuat port aplikasi Google Camera dan mengembangkan teknologi kamera perangkat non-Pixel.

Mesti belum bisa dipastikan mengenai proyek yang tengah dikerjakan para pemain industri teknologi ini, namun diyakini bahwa kamera baik hardware dan soaftware pendukung tengah dikembangkan. Kemampuan kamera tunggal dan ganda semakin digali untuk ditingkatkan, menambahkan kemampuan perekaman gerakan lamban dan fitur-fitur baru seperti hybrid autofokus. Dan seperti yang ramai dibicarakan, chipset Qualcomm terbaru dikabarkan mendukung fitur ini hingga kamera kekuatan 192MP.

Dalam laman informasi disebutkan bahwa prosesor yang memungkinkan mendukung resolusi besar sensor tersebut adalah seri Snapdragon 855, 845, 710, 675 dan 670. Pun demikian, beberapa seri ini masih disangsikan memiliki atau mendukung resolusi sensor kamera besar tersebut. Namun melihat ke depannya, sepertinya dukungan ini memungkinkan karena prosesor tersebut masih masuk dalam jajaran keluarga seri tertinggi.

Leave a Comment