Jam Tangan Pintar Huawei Siap Dirilis Bersamaan P30 Dan P30 Pro

ArenaLTE.com - Setahun lalu, Huawei pernah mengungkapkan jam tangan pintar kembangannya bersamaan dengan perilisan dari seri huawei Mate 20 yang dilabeli dengan nama Watch GT. Kabar terbaru menyebutkan, kali ini sang produsen akan kembali mengungkapkan versi terbaru jam tangan tersebut bersamaan dengan perilisan smartphone terbarunya Huawei P30 dan P30 yang direncanakan akan diungkap 26 Maret.

Kabarnya, ada dua versi jam tangan pintar yang akan dikenalkan Huawei yang dilabeli dengan nama Huawei Wtach GT Active dan Huawei Watch GT Elegant. Kedua model ini diungkapkan akan sangat mirip dengan jam tangan biasa, keduanya dilengkapi dengan layar OLED 1,39 inci yang kabarnya sama dengan pendahulunya. Kedua seri kali ini dibedakan pada warna kecil pada bezel dan casing dan baterai.

Untuk baterai yang digunakan, kabarnya Huawei menggunakan baterai lithium-ion dan lithium-polymer. Namun sayangnya, hal ini belum bisa dikonfirmasi kebenarannya. Tetapi untuk sistem operasi, besar kemungkinan perusahaan akan menggunakan OS kembangannya sendiri, sebagai pengganti wear OS. Pun demikian, kedua jam tangan pintar ini kabarnya mendukung iOS dan Android.

Dan seperti kebanyakkan jam pintar lainnya, fitur deteksi detak jantung, jam tidur dan latihan pengguna juga disematkan di dalamnya. Namun sayangnya, informasi lain menyebutkan bahwa jam tangan pintar Huawei ini belum mendukung banyak aplikasi pihak ketiga. Menurut informasi yang beredar, GT Active akan tersedia dalam warna Dark Green dan Orange dan GT Elegant dalam Putih dan Hitam. 

Untuk penjualannya, memang belum dikabarkan akan di pasarkan secar global atau hanya beberapa wilayah pasar negara berkembanga saja. Kemungkinan harga yang akan digunakan Huawei adalah sekira USD280 atau sekira IDR3,9 jutaan (USD14 ribu), sedangkan versi GT Elegant sekira USD229 atau sekira IDR3 jutaan.

Leave a Comment