Ini Smartphone Dengan Baterai Terbesar Di Dunia Mencapai 18.000 mAh

ArenaLTE.com - Pagelaran produk elektronik dunia pada Mobile World Congress (MWC) 2019 beberapa waktu lalu, telah berhasil mengungkap banyak produk baru yang tampil beda. Dari smartphone lipat hingga smartphone dengan baterai paling besar dimunculkan di sana. Namun, untuk hal yang paling disoroti adalah smartphone baterai besar yang berbeda dari sebelumnya, bahkan kehadirannya bisa dibilang terbesar di dunia.
 
Smartphone baterai besar itu adalah Energizer Power Max P18K Pop, memiliki kapasitas daya baterai besar yang mencapai 18.000 mAh. Bila dihitung-hitung, kapasitas besar baterai tersebut memiliki ukuran 4,5 kali lipat dari kapasitas baterai Samsung Galaxy S10+ atau Galaxy Note 9. Dengan kapasitas baterai besar tersebut, tentu akan banyak waktu yang bisa dihabiskan untuk melakukan aktivitas dengannya.
 
Dalam catatan perusahaan, Energizer Power Max P18K Pop yang memiliki kapasitas baterai 18.000 mAh ini mampu bertahan dengan panggilan telepon selama 90 jam penuh atau bertahan dalam waktu standby selama 50 hari. Bahkan, untuk menghabiskan baterainya hingga habis dibutuhkan waktu 2 hari berturut-turut memutar video secara penuh. Namun untuk mengisinya kembali, dibutuhkan waktu sekitar 9 jam.
 
Namun, seperti kapasitasnya yang besar. Energizer Power Max P18K Pop ini juga memiliki bentuk fisik yang juga besar berbeda dari smartphone yang ada. Bahkan mungkin, seri ini tidak akan muat dalam saku celana pengguna saat dimasukkan. Bodinya terlihat lebih tebal dan kokoh karena terbuat dari bahan dasar murni logam yang membuatnya terasa lebih berat.
 
Untuk spesifikasinya, Energizer Power Max P18K Pop ini menawarkan dimensi layar 6,2 inci dengan dukunga resolusi 2.160 x 1.080 piksel. Dikemas dengan dapur padu sokongan dari memori RAM besar 6GB dan penyimpanan sebesar 128GB, serta menggunakan prosesor dari dapur pacu Helio P70 yang setara dengan kinerja dari dapur pacu prosesor Qualcomm Snapdragon 600 series.


 
Pada bagian kamera, kabarnya seri ini menggunakan pengaturan tiga kamera belakang dan dua kamera depan untuk membantu kegiatan selfie pengguna. Namun sayangnya, tidak diungkapkan jelas mengenai resolusi yang digunakan pada kelima kamera tersebut. Tetapi disebutkan bahwa fungsi kamera bisa memberikan efek kedalaman yang cukup baik, bahkan untuk mode potret.

Leave a Comment