Ini Keberuntungan Memiliki Samsung Galaxy Note Di Era PPKM Darurat

ArenaLTE.com - Samsung merupakan merek smartphone yang berasal dari Korea Selatan.  Berbagai seri dari merek ini selalu jadi incaran pecinta gadget tanah air. Nah, salah satu yang paling banyak diincar adalah seri Galaxy Note yang telah memulai debutnya sejak tahun 2011 dengan Samsung Note 20 sebagai model paling baru saat ini.

Seri ini termasuk flagship Samsung dengan segala keunggulan. Bagaimana tidak, jika ponsel merek lain memiliki keunggulan yang kurang lebih sama, tidak dengan Galaxy Note. Banyak sekali keunggulan yang ditawarkan, bahkan tidak ada di smartphone lainnya. Nah berikut ada alasan kenapa seri Galaxy Note ini pantas untuk dimiliki.
 
1. Hadir dengan Stylus Pen atau S-Pen
 
Salah satu keunggulan seri ponsel yang telah memiliki usia lebih dari 10 tahun ini adalah dirancang dengan Stylus Pen atau yang lebih familiar disebut dengan S-Pen. Fungsinya banyak sekali, mulai dari kuas, pensil, pena, sampai dengan stabilo.
 
Bagi yang suka corat coret seperti di ‘papan’, Galaxy Note dengan S-Pen ini sangat recomended untuk dimiliki. Apalagi sekarang ini banyak meeting atau kegiatan lain yang dilakukan secara online, S-Pen ini akan sangat membantu dalam memahamkan peserta lainnya.
 
Sejak kemunculannya di seri pertama hingga sekarang ini, S Pen juga turut mengalami perkembangan. Sekarang bisa melakukan editing pada file berbentuk PDF bahkan bisa memiliki fungsi sebagai remote control untuk smart devices di rumah. Selain kegunaanya beragam, latensi dari S Pen milik Galaxy Note ini juga rendah, jadi memberikan pengalaman yang lebih menakjubkan.
 
Fitur satu ini tidak ada di series Samsung lainnya, bisa dibilang ini sangat eksklusif. Memberikan kemudahan dengan menawarkan ‘pena digital’.
 
2. Memiliki Body yang Tahan Benturan dan Kokoh
 
Series Samsung yang tidak pernah absen tiap tahunnya ini juga memiliki desain body yang kokoh. Bahan pembuatnya mulai dari frame metal, kaca, dan lain sebagainya. Rilis tips tahun, Galaxy Note ini juga semakin meningkat dalam hal materialnya.
 
Seperti halnya Samsung Galaxy Note 20 memiliki material yang terbuat dari polycarbonate. Keunggulannya, bahan ini sangat ringan dan minim sidik jari sehingga membuatnya terlihat bersih. Selain itu, karena bahan itulah membuat risiko kerusakan lebih rendah jika dibandingkan dengan material kaca.
 
Selain material pembuatnya yang sangat berkualitas, Samsung Galaxy Note ini memiliki banyak kelebihan. Mulai dari ruang penyimpanan yang besar, layar lebar dengan Infinity-O, penggunaan S Pen yang diklaim lebih fleksibel, baterai yang jumbo, dan lainnya.
 
Dengan segudang keunggulannya, Samsung Galaxy Note 20 dipatok dengan harga Rp 13 jutaan. Ini merupakan lini terbaru dari Samsung Galaxy Note yang sudah bisa didapatkan di Blibli.com. Transaksinya mudah, platform terpercaya, dan bisa dicicil jika masih banyak kebutuhan lainnya.
 
3. Memiliki Layar yang Lega Disebut Phablet
 
Bagi Anda yang mencari ponsel dengan layar lega, smartphone flagship dari Samsung ini menjadi salah satu rekomendasinya. Bagaimana tidak, Galaxy Note memang sukses menjadi ponsel cerdas dengan layar yang bisa dibilang tidak biasa. Lebih besar dibandingkan smartphone kebanyakan namun lebih kecil dibanding tablet.

Maka dari itulah, series Galaxy Note disebut dengan istilah phablet, yang merupakan singkatan dari phone dan tablet. Semakin ke sini, ukuran layarnya makin lebar. Pertama di tahun 2011, generasi pertama Galaxy Note memiliki ukuran layar dengan lebar 5,3 inci Super AMOLED dengan resolusi 1280 x 800 pixel. Sekarang memang terlihat biasa, namun awal kemunculannya menyihir banyak orang.

Generasi terbaru, ada Galaxy Note 20 yang hadir dengan layar 6,7 inci panel Super AMOLED. Nah, bezel dari ponsel tipis sehingga memberikan kesan ponsel makin lega atau luas. Bisa dibilang setiap tahunnya memiliki ukuran layar yang semakin lebar, diklaim memberikan kemudahan untuk penggunanya.

4. Ponsel Flagship Samsung Membuat Gengsi Meningkat
Setiap brand smartphone memiliki ponsel flagship sendiri-sendiri. Dan biasanya bisa berubah sesuai dengan perkembangan zaman. Sampai saat ini, series Galaxy Note masih menjadi flagship dari Samsung dengan berbagai keunggulan serta harganya yang bisa dibilang cukup tinggi. Harganya tentu saja sudah disesuaikan dengan spesifikasi yang tinggi.

Nah, sebagai ponsel flagship tidak sedikit orang-orang memburunya karena alasan seri mahal dan juga bergengsi. Hal ini tidak salah, karena semua orang membeli smartphone dengan tujuannya masing-masing. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, tentunya dengan harga yang tinggi spesifikasi juga sebanding.

5. Memakai Teknologi Terbaru dari Samsung
Lini Galaxy Note juga kerap kali dibekali dengan berbagai teknologi terbaru dari Samsung. Contohnya seri terbaru mereka mengusung hybrid oxide atau polycrystalline silicon atau (HOP). Teknologi terbaru ini akan membuat konsumsi baterai ponsel yang menggunakan layar OLED semakin irit.

Pernah juga tahun 2018, seri Galaxy Note pertama kali mengusung asisten virtual dari Samsung bernama Bixby. Pertama kali Bixby ditanam pada Samsung Galaxy Note S8 lalu pada Galaxy Note 9. Kala itu digadang-gadang, Bixby akan menjadi saingan dari Google Assistant atau bahkan Siri.

Ditambah lagi, setiap tahunnya selalu memperbarui material pelindung layar yang digunakan. Seperti penggunaan Corning Gorilla Glass Victus yang diklaim merupakan layar anti gores paling kokoh saat ini. Ketahanan yang ditawarkan disebut berkali-kali lipat lebih tangguh dari sebelumnya, yang dipakai di Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus.

Mulai dari S-Pen, layar lega, mengusung teknologi terbaru dari Samsung, lini Galaxy Note ini memang pantas sekali untuk dipinang. Satu lagi yang belum dibahas, Galaxy Note juga ditenagai baterai berkapasitas besar sehingga tidak perlu diisi ulang berkali-kali. Jadi, apakah Anda juga tertarik dengan seri Note ini?

Leave a Comment