Ini Bocoran Spesifikasi, Serta Harga Redmi Note 8 Dan Note 8 Pro

ArenaLTE.com - Realme boleh saja menghadirkan seri 5 Pro dengan klaim kamera 48MP miliknya, namun sepertinya harus terganjal dengan produk terbaru Xiaomi. Produsen asal Tiongkok, China, ini telah mengumumkan spesifikasi dari seri Redmi Note 8 dan Note 8 Pro miliknya yang akan dihadirkan dalam waktu dekat. Keduanya memiliki kamera yang besar,  terutama untuk seri Note 8 Pro dengan kekuatan sensor mencapai 64MP.

Sedikit berbeda dari seri kandungnya, Xiaomi Note 8 akan hadir dengan kekuatan kamera 48MP serta memiliki pengaturan tiga lensa utama. Bahkan untuk mengganjal kehadiran produk realme terbaru, perusahaan menggunakan prosesor Helio G90T untuk seri Note 8 Pro, sedangkan untuk seri Note 8 menggunakan prosesor Snapdragon 665.

Informasi ini sendiri memang masih dalam bocoran, namun secara jelas mengungkapkan tentang detail rincian di dalamnya. Mengutip dari laman GSMArena, seri Note 8 Pro akan hadir dengan layar LCD IPS 6.53 inci dan mendukung resolusi FHD+ atau 1080p+. Selain itu juga layar akan dilapisi dengan kekuatan dari Gorilla Glas 5 untuk ketahanannya.

Untuk rincian kamera, kabarnya Xiaomi juga akan menggunakan sensor Samsung GW1 64MP (1 / 1,7 ", piksel 0,8μm). Ketiga sensor memiliki tugas yang berbeda, seperti untuk sudut ultra lebar menggunakan resolusi 8MP, sedangkan kamera makro 2MP (jarak fokus 2cm), dan sensor kedalaman 2MP. 

Pada versi Note 8 kemungkinan akan memiliki tugas dan sensor yang sama, hanya resolusinya sedikit lebih rendah dengan mengadopsi sensor 48MP. Untuk urusan baterai, menggunakan kapasitas 4.50 0mAh mendukung pengisian cepat hingga 18W menggunakan Pengiriman Daya USB (QC4.0 + dan Pump Express juga didukung). Pengisian daya akan dilakukan melalui USB-C dan ada jack headphone 3,5 mm di sebelahnya (seperti yang terlihat di penggoda resmi).

Chipset Helio G90T di dalam Redmi Note 8 Pro akan dihubungkan dengan 6GB RAM dan 64GB penyimpanan dalam konfigurasi basis, mencapai maksimum 8 / 128GB. Redmi Note 8 hanya akan datang dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB.

Kabarnya, Xiaomi akan membanderol seri Note 8 Pro dengan harga berkisar USD250 atau sekira IDR3,5 juta untuk seri Redmi Note 8 Pro dalam versi RAM 6GB dan ROM 128GB. Sedangkan untuk versi RAM 8GB dan ROM 128GB dibanderol IDR4,1 jutaan. Untuk versi Redmi Note 8, dibanderol sekira IDR2,3 jutaan untuk versi RAM 4GB dan ROM 64GB.

Leave a Comment