Ini Bocoran Informasi Oppo F9 Untuk Pasar Indonesia

ArenaLTE.com - Oppo Indonesia tengah menyiapkan senjata terbarunya yang dikenalkan dengan nama Oppo F9. Bahkan, beberapa papan iklan telah berseliweran di beberapa titik jalan raya di Tanah Air, menginformasikan kepastian kehadiran perangkat. Lalu, apa yang ditawarkan Oppo untuk produk barunya ini di Tanah Air.

Jika melihat dari beberapa laman media online asing, sepertinya Oppo F9 memang memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. Hal itu bisa terlihat dari penggunaan prosesor jenis Helio P60 yang sudah didaulat mendukung sistem kinerja kecerdasan buatan atau AI. Dalam laman phonearena pun disebutkan bahwa ada dua varian memori RAM yang akan dipasarkan, yakni 4GB dan 6GB.

Untuk Indonesia sendiri memang belum bisa diketahui pasti, karena setiap wilayah pasar memiliki kebijakannya tersendiri. Namun bisa dipastikan bahwa untuk kamera yang diusungnya, Oppo F9 sudah dibekali dengan kemampuan AI Beautification 2.1 yang bisa mengenali wajah dan membuatnya lebih halus dengan penyesuaian gender.

Oppo F9 menggunakan dua pengaturan kamera utama yang diletakkan di bagian belakang, menggunakan resolusi 16MP+2MP. Kedua sensor diumumkan bahwa telah mengadopsi fitur bokeh, pengaturan lensa 16MP dengan aperture F/1.8 yang mampu menyerap cahaya lebih banyak untuk menghasilkan gambar yang lebih terang.

Selain itu, untuk layar sendiri Oppo F9 digadangkan memiliki tampilan yang sangat luas. Menggunakan dimensi layar 6.3 inci, seperti pada umumnya ukuran phablet yang beredar di pasaran. Bahkan, keluasannya pun ditambah dengan mengikis area bezel dan membuat rasio layar menjadi 19.5 : 9, lengkasp dengan lapisan layar Gorilla Glass 6.

Keluasan layar mencapai 90% lebih ini tentunya akan semakin nyaman dengan keterangan layarnya, F9 sudah mendukung resolusi gambar layar Full HD 2.340 x 1.080 piksel. Desain layar bagian atas pun dibuat seperti tren yang sedang ramai saat ini. Dibuat dengan bentuk notch berbentuk V kecil untuk menopang kamera depan yang menggunakan lensa resolusi 25MP.

Belum bisa dipastikan kapan kehadiran perangkat ini di pasar Tanah Air, meski beberapa informasi menyebutkan bahwa akhir Agustus perangkat baru akan didistribusikan ke pasar. Selain itu ada dua varian warna yang akan ditawarkan Oppo Indonesia, yakni bodi dengan gradasi warna biru dan juga gradasi warna merah yang membuatnya terlihat cantik.

Leave a Comment