​Honor Play Meluncur Berbasis Prosesor Kirin 970 dan GPU Turbo

ArenaLTE.com - Ponsel gaming sedang jadi berita yang hot akhir-akhir ini. Sayangnya, sebagian besar smartphone gaming yang hadir di pasaran membidik segmen tertentu yang cenderung eksklusif. Nah, Honor Play resmi dirilis menyasar segmen yang tak tersentuh seri lain. 

Honor Play yang baru saja diluncurkan di Tiongkok ini berupaya menjadi smartphone gaming yang mengusung harga terjangkau. Dengan kata lain, seri ini tidak mau bersaing head to head dengan seri gaming lain yagn meluncur di pasaran saat ini. Spesifikasi monster dengan harga selangit.

Lalu berapa harga Honor Play? Seri ini dibanderol dengan harga sekitar 2000 yuan atau setara dengan IDR 4 jutaan (kurs 2000). Dengan harga segitu dapat apa saja sih? Ternyata sang vendor sudah membenami ponsel ini dengan chipset Kirin 970 yang ditemani dengan GPU Turbo untuk mendongkrak performanya. 

Grafis sendiri akan dirender dalam tampilan seluas 6,3 inci dengan aspek rasio 19:9 dan resolusi 1080 x 2280 piksel. Sementara perusahaan audio Histen menyediakan 3D game sound dan 7.1 channel virtualization.

Harga paling murah yang disuguhkan untuk Honor Play dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Sementara model dengan RAM 6GB dan memori internal yang belum diketahui dipatok sekitar 2400 yuan atau sekitar IDR 4,8 juta.

Honor Play mengemas baterai dengan kapasitas 3750 mAh yang sedikit lebih besar dari rata-rata ponsel lain tapi tak terlalu signifikan. Smartphone ini akan menyertakan sistem operasi Android 8.0 Oreo dan antarmuka EMUI 8.2.

Seri ini punya dual kamera 16 MP + 2 MP di belakang bodinya. Mampu mengenali lebih dari 500 scene berkatu dukungan NPU alias kecerdasan buatan yang dibenamkan dalam Kirin. Di depan tertanam kamera 16MP dengan dukungan 3D portrat lighting.

Seri ini mulai dipasarkan secara pre order di Tiongkok pada 11 Juni. Tersedia dalam pilihan warna Black dan Violet. Dan satu lagi dengan warna khusus Black dan Red Edition. 

Leave a Comment