LG K10 2017 Akan Diluncurkan 29 Maret, Ini Kehebatannya!

LG-K10-2017
ArenaLTE.com - Setelah sempat nongol di akun sejumlah selebritas, LG Mobile Indonesia akhirnya terang-terangan mengungkap tanggal kehadiran seri LG K10 2017. Menurut Jae Hyoung Lee, Assistant Project Manager LG Mobile Communications Indonesia, K10 2017 akan resmi dirilis di Indonesia pada 29 Maret mendatang.  “Kami siap merilis K10 2017 pada 29 Maret ini,” ungkap Lee ketika berbincang dengan ArenaLTE.
 
Dalam kesempatan bincang-bincang itu, Lee juga memperlihatkan sosok LG K10 2017, yang disebut-sebut sebagai bakal jagoan di kelas menengah. Anak muda asli Korea itu malah yakin, LG K10 2017 bakal nge-hits di percaturan smartphone kelas menengah Indonesia. Soalnya, ujar Lee menyebut alasan kenapa dia begitu optimis, LG K10 2017 punya sejumlah fitur yang tak dimiliki smartphone sekelas.
 
Yang pertama adalah, kemampuannya  memotret selfie dengan sudut tangkap yang jauh lebih lebar dibanding pesaing. “Kamera depannya punya sudut tangkap hingga 120 derajat,” kata Lee. Karena punya sudut tangkap lebar, maka lebih banyak orang yang bisa diajak selfie. “Kan, orang Indonesia senangnya selfie rame-rame,” cetusnya lagi. Karena itu pula, kalian bisa mengucapkan selamat tinggal pada tongkat selfie –yang selama ini gunanya ya memang memperlebar ruang tangkap.
 
ArenaLTE mencoba membandingkan ruang tangkap kamera depan LG K10 2017 dengan Samsung A5. Hasilnya jelas menunjukkan, seri baru dari LG Mobile ini memang punya ruang tangkap yang jauh lebih lebar. (lihat foto)

WIDE-ANGLE- LG-K10-2017
 
Wide angle selfie, begitu LG Mobile menyebut inovasinya, sebelumnya hanya dipasang pada seri premium, semacam seri V20 yang harganya lumayan selangit itu. Tapi berhubung hasil survey dan riset yang dilakukan LG Mobile bekerjasama dengan lembaga riset AC Nielsen, menunjukkan pengguna smartphone di Indonesia kebanyakan doyan selfie, dan doyan foto rame-rame.

Jadi kita putuskan memasang teknologi ini di seri K10 2017, dan juga seri-seri kelas menengah lainnya nanti,” kata Lee, sembari mengatakan, baru LG yang menyematkan teknologi wide angle ini," ujarnya.
 
Keunggulan lainnya adalah, inilah smartphone kelas menengah yang sudah menggunakan system operasi Android terbaru, Android versi 7.0 Nougat. Boleh dibilang, bahkan smartphone kelas premium saja belum banyak yang menggunakan Nougat. Tapi LG Mobile bahkan berkomitmen, semua smartphone yang dirilis tahun ini bakal menggunakan Android 7.0 Nougat.
 
Apalagi? Ya, fitur finger print. Memang sepertinya tak ada yang istimewa dari fitu satu ini. Sudah banyak kok yang pakai fitur fingerprint. Tapi kalau fingerprint-nya bisa digunakan untuk multi fungsi? Lee berani meng-klaim bahwa baru LG Mobile yang fingerprint-nya bisa digunakan untuk banyak fungsi.
 
Smartphone baru ini, kata Lee, memang didesain agar cocok dengan karakter pengguna smartphone kelas menengah di Indonesia. Malah, agar pas dengan karakteristik pengguna itu, LG Mobile Indonesia, menggandeng lembaga survey AC Nielsen, untuk mengetahui, apa sebenarnya yang cocok bagi pengguna smartphone Indonesia.
 
Okelah, sepertinya LG K10 2017 ini memang bakal jadi smartphone kelas menengah jempolan. Kita lihat saja nanti, dan kita tunggu saja kehadirannya minggu depan.###

LG-K10-2017

Leave a Comment