Gigabyte Perkenalkan Aero 15/15 : Laptop Powerfull Untuk Gamers

ArenaLTE.com - Ada kabar bagus nih, buat penggemar gaming. Bukan soal game baru yang muncul di toko aplikasi, tetapi bakal ada perangkat laptop baru yang paten buat gaming. Namanya Gigabyte Aero 15/15X. Laptop baru buatan pabrikan asal Taiwan ini, bakal hadir di Indonesia, yang kehadirannya akan melengkapi pilihan laptop gaming yang sudah ada. “Gigabyte Aero 15 hadir di sini (Indonesia) untuk memberikan pilihan perangkat (laptop) dengan performa tinggi bagi penggemar gaming,” kata Erick Chang, Channel Marketing Manager, Gigabyte, saat ditemui ArenaLTE.
 
Laptop teranyar ini merupakan versi mutakhir dari Gigabyte. Dilengkapi dengan hardware dan software kelas atas, karena dipersiapkan untuk menyajikan performa ciamik. Dirancang sebagai gadget ideal untuk menemani kalangan pekerja professional, dan tentu saja para maniak gaming. Jeroannya memakai CPU  terbaru dari intel, Intel®Core™ i7-8750H, yang merupakan versi paling anyar dan lebih dahsyat dibanding pendahulunya, seri i7-7700HQ. Prosesor baru ini menggunakan arsitektur Coffeelake, yang menawarkan 6 cores untuk kekuatan mega-multitasking, yang dapat meningkatkan hasil performa sebanyak 50% sewaktu di uji menggunakan Cinebench R15.
 
Untuk menunjang tampilan layar yang prima, disiapkan prosesor grafis NVIDIA®GeForce® GTX 10 Series Graphics, untuk menunjang layar display 144Hz Full HD IPS yang dimilikinya. Ditambah dengan sertifikasi kalibrasi X-Rite™ Pantone® dari pabrikannya, pengguna bisa merasakan teknologi display dengan wide viewing angle, yang menampilkan akurasi warna yang tinggi. Ini spesifikasi yang oke punya untuk menjamin layar (display) menyajikan tampilan yang halus dengan pergerakan grafis yang mulus. Ini penting untuk sebuah laptop yang dirancang untuk digunakan para antusias. 
 
Nah, apalagi yang penting? Ohya, soal audio. Bagi para gamers, audio yang terasa menghentak-hentak untuk mengimbangi keseruan game, serta dapat memberikan nuansa dramatis ketika bermain game, adalah suatu keharusan. Karenanya, di dalam Aero 15/15X ini dipasangkan Dolby Atmos® immersive audio tingkat teratas. Menurut Erick, audio yang dihasilkan dari speakernya, dapat meningkatkan “sense of awareness” dan membuat para gamers larut dalam pengalaman bermain game.
 
Gamers dapat mendengar dengan pasti lokasi tim dan musuh dalam lingkungan tiga dimensi sedetail mungkin. Jadi Gamers mampu bereaksi lebih akurat dan cepat. Fitur baru seperti Dolby Atmos control panel dan Sound Radar visual overlay sangat fokus untuk mengembangkan Audio teknologi untuk para Gamers. Biar tambah seru, keyboardnya dilengkapi RGB, N-rollover, per-key backlit dan per-key macro keys.


 
Ketahanan baterai juga jadi titik perhatian. Biasanya, untuk mempertahankan kapasitas daya, ada beberapa komponen yang harus dikorbankan. Tetapi tidak untuk Aero 15/15X ini. GIGABYTE AERO 15/15X memberikan daya baterai jauh lebih besar dengan 94.24 Wh, hampir dua kali kapasitas normal. Ini adalah kapasitas terbesar diantara semua laptop untuk para antusias yang ada di pasar, dengan memberikan jaminan untuk mobilitas tanpa mengorbankan produktifitas dan performa.
 
Nah, segala kedahsyatan itu dibungkus dalam sebuah desain yang cantik dan modern. Laptop baru ini didesain tipis, hanya setebal 1.8 cm, serta berbobot ringan. Dan yang mencuri perhatian adalah bezelnya yang hanya setebal 5 mm. Sebegitu tipis, sehingga bisa dibilang nyaris tak punya bezel (near borderless).  Untuk itu Gigabyte berani mengklaim bahwa laptop baru ini adalah laptop pertama di dunia yang punya bezel setipis itu.
 
Erick mengungkapkan, Aero 15/15X akan tersedia di pasar Indonesia pada bulan April ini. Soal harganya sendiri, Erick hanya memberi kisaran harga IDR30 jutaan. “Mungkin lebih, tetapi bisa juga lebih rendah dari itu,” ucap Erick.

Leave a Comment