Garmin Edge 1030, Komputer GPS Sepeda Yang Dibanderol IDR12 Jutaan

ArenaLTE.com - Perkembangan teknologi telah memberikan kemudahan bagi penggunanya, seperti halnya menuntun jalan bepergian atau sekedar memberikan petunjuk arah pulang terlebih bentuknya lebih portabel dan tidak merepotkan. Adalah Garmin Edge 1030 yang bisa dipasang di sepeda untuk menavigasi pengguna dalam pencarian rute populer trendline.

Melaluinya, bersepeda lintas alam maupun di jalanan, pesepeda akan terbantu oleh Garmin Cycle Maps yang sudah ada dalam Edge 1030, yang memberikan arah belokan demi belokan di segala medan, dan peringatan jika ada tikungan tajam di depan.
Edge 1030 memiliki layar panel sentuh kapasitif 3,5 inci beresolusi tinggi yang cepat dan responsif – bahkan saat basah atau disentuh dengan sarung tangan. 

Sensor cahaya akan menyesuaikan kecerahan layar secara otomatis, sehingga angka-angka latihan penting dan alat pemantauan kinerja canggih bisa dilihat dengan mudah saat siang maupun malam hari.

“Apakah orang menggunakan untuk lomba, komuter, atau berpetualang, semua pesepeda akan lebih mudah bersepeda dengan produk terbaru Garmin – Edge 1030,” kata Engelhard (Al) Sundoro, Managing Director, Garmin South Asia. 

Ia menambahkan, komputer GPS bersepeda yang inovatif ini kompatibel dengan rangkaian produk bersepeda kami yang lain, termasuk pengukur tenaga (power meter) Vector™ 3 dan 3S yang baru, dan juga produkcycling awareness Varia™ seperti Varia Rearview Radar dan Varia UT800 Smart Headlight. Hal ini berarti pesepeda kini bisa bersepeda lebih jauh dan lebih sering berkat data bersepeda paling canggih, intuitif, dan motivatif saat ini.

Soal navigasi, software Garmin Cycle Map yang sudah terpasang di Edge 1030 mencakup navigasi belokan demi belokan dan peringatan jika ada tikungan tajam di depan. Saat bersepeda, para pesepeda akan menerima informasi ketinggian, tempat-tempat menarik, dan bisa mencari alamat – semuanya langsung dari layar. Dengan memasukkan informasi jarak dan arah start, Edge 1030 akan memberi pesepeda tiga rute pulang-pergi yang bisa dipilih dan akan memandu pesepeda kembali ke rute tersebut jika sampai melenceng. Kemampuan sensor GPS, GLONASS, dan altimeter yang terpasang juga memberikan data bersepeda yang akurat sehingga pesepeda tahu sudah seberapa jauh, cepat, dan tinggi dirinya bersepeda. 



Saat bersepeda, fitur konektivitas pintar Edge 1030 berarti pesepeda tidak perlu mengecek ponselnya. Sistem perpesanan antar pesepeda yang baru memungkinkan pesepeda mengirimkan pesan langsung dari Edge 1030 miliknya ke pesepeda lainnya melalui Edge 1030.

Pesepeda juga dapat melihat dan merespons panggilan atau SMS yang belum terjawab dengan balasan yang sudah disiapkan sebelumnya. Deteksi insiden yang sudah terpasang otomatis akan mengirimkan lokasi pesepeda ke kontak daruratnya jika terjadi masalah, sedangkan GroupTrack dan LiveTrack memungkinkan teman, keluarga, dan pesepeda lainnya melacak lokasi pesepeda tersebut secara real-time. 

Harga dan ketersediaan

Untuk pasar Indonesia, paket bundling Edge 1030 dilengkapi dengan monitor denyut jantung premium dan juga sensor irama dan kecepatan dengan harga ritel yang disarankan adalah IDR12.429.000.

Paket bundling ini dapat dibeli dari toko sepeda khusus mulai hari ini antara lain Jabodetabek: Specialized Bintaro, Specialized BSD, Pro Bicycle, Velo Cycle, Eurocycle, Gowes Bike, Overflow Coffee. Bandung: JC Bike. Surabaya: Rukun Makmur, SSC, Cyclecorp. Daerah Istimewa Yogyakarta: Harmony Cycle, AB Bike. Solo: Solo Paradiso. Semarang: Bike Gallery Semarang. Bali: Colnago, Specialized Bali.

Segmen kebugaran Garmin yang terus tumbuh mengembangkan teknologi untuk meningkatkan dan mendorong gaya hidup sehat dan aktif. Tidak peduli apakah penggunanya adalah pelari, pesepeda, perenang, atlet multisport, atau hanya ingin tetap aktif sepanjang hari, ada produk yang bisa membantu mereka meraih sasaran kesehatan dan kebugarannya.

Leave a Comment