Foto Render Nokia X5 Muncul Sebelum Rilis Besok

ArenaLTE.com - Seperti diketahui Nokia X5 akan meluncur ada 11 Juli besok. Menariknya, foto render dari smartphone terbaru besutan Nokia ini mendadak muncul. Yups, kita bisa mengintip sedikit tampilan dari seri yang membidik segmen menengah bawah ini.

HMD Global sendiri memang sengaja menyiapkan perangkat kelas mid range ini untuk bertarung dengan para rivalnya. Sang vendor akan merilis Nokia X5 di Beijing, Tiongkok. Setelah itu barulah dipertimbangkan peluncuran secara global dimana seri ini berpotensi memakai nama yang berbeda.  

Nokia X5 yang diperkirakan memakai nama Nokia 5.1 Plus untuk pasar global ini segera diperkenalkan besok. Sang produsen sudah memberikan konfirmasi resmi dengan menerbitkan sebuah poster 'teaser' dengan tanggal 11 Juli dengan angka '233333'.

Seri ini sendiri sudah masuk TENAA, lembaga yang mengurusi regulasi perangkat di Tiongkok. Dari TENAA, terungkap jika Nokia X5 akan mengusung layar dengan bentangan 5,9 inci (resolusi HD+) dan ditanami notch atau poni pada bagian atasnya.

Sebagai sumber tenaga, sang vendor membenamkan baterai berkapasitas 3000 mAh. Sementara di sektor kamera, Nokia X5 akan mengusung konfigurasi dua sensor berdampingan dengan resolusi (13MP+5MP). 

Di bagian dapur pacunya, sang vendor akan menyisipkan chipset octa core MediaTek kelas menengah. Sebagai tandemnya, ada beberapa pilihan RAM yang tersedia yaitu 3, 4 atau 6GB RAM. Untuk memori internalnya, Nokia X5 ini akan punya penyimpanan 32 dan 64GB. 

Soal harga memang masih belum pasti, namun Nokia X5 diperkirakan bakal mengusung harga 100 euro atau setara dengan IDR 1.680.000 (kurs 16800). 

Leave a Comment